Yoga Untuk Keseimbangan Tubuh Dan Pikiran

Di Era Globalisasi seperti saat ini, kita dituntut untuk berkompetisi dalam mencari nafkah. Penat, lelah, stress merupakan “makanan” sehari-hari bagi para pekerja. Apalagi di kota-kota besar, para pekerja dituntut untuk berangkat ke kantor sebelum matahari terbit dan pulang ke rumah setelah matahari terbenam.

Yoga, Menghilangkan Stress Mengembalikan Energi

Pola hidup kaum milenial saat ini sangatlah berbeda dengan kehidupan kakek nenek kita dulu. Saat ini ngobrol-ngobrol di cafe hingga tengah malam sudah menjadi suatu cara untuk menghibur diri. Namun tahukah Anda jika terlalu sering begadang dapat mengganggu kesehatan jantung dan otak Anda?

Saat ini ada beragam cara untuk dapat mengembalikan kesehatan tubuh Anda. Seperti berlangganan catering makanan sehat, mengikuti perlombaan marathon, dan masih banyak lagi. Salah satu cara menjaga kesehatan yang “kekinian” adalah Yoga.

Yoga yang dahulu dikenal sebagai kegiatan spiritual kini telah di modifikasi dengan gerakan-gerakan yang dapat berfungsi untuk menyehatkan tubuh kita. Adapun beragam manfaat yoga untuk tubuh kita sebagai berikut.

  1. Menciptakan tubuh ideal

Gerakan-gerakan yang terdapat di dalam Yoga membutuhkan tenaga yang cukup besar sehingga hal ini dapat membantu membakar kalori sehingga dapat membentuk tubuh Anda menjadi ideal. Meski terlihat ringan namun olahraga ini juga bisa membuat Anda mandi keringat lho.

  1. Meningkatkan kualitas tidur

Salah satu gerakan dalam Yoga yaitu Ustrasana berguna untuk melenturkan kembali sendi-sendi tulang Anda yang kaku. Selain itu gerakan Bhumi Pada Mastakasana juga dapat memperlancar sirkulasi darah ke otak. Kedua hal ini dapat membantu Anda memperoleh kualitas tidur yang baik.

  1. Memancarkan Inner Beauty

Kesehatan tubuh dan pikiran sangat berpengaruh pada aura yang Anda miliki. Jika fisik dan pikiran Anda lelah maka wajah Anda pun akan terlihat kusam. Dengan berlatih Yoga secara teratur dapat membantu Anda melepaskan stress serta memperoleh kembali tubuh yang bugar. Sehingga inner beauty pun akan terpancar.

Selain ketiga hal itu masih banyak sekali manfaat yang dapat Anda peroleh dari olah raga yang satu ini. Tidak hanya untuk wanita saja, tetapi kaum adam juga bisa mencobanya. Jangan lupa untuk tetap konsumsi makanan sehat dan tidur yang cukup ya people.