Wisata Kuliner di Jakarta

Jakarta menjadi salah satu pusat dari berbagai macam bisnis. Anda dapat menemukan begitu banyak gedung perkantoran yang berdiri di kota yang satu ini. Dijadikannya Jakarta sebagai pusat pemerintahan juga membuat Jakarta menjadi salah satu tempat yang padat penduduk. Selepas dari padatnya serta macetnya kota Jakarta, Anda dapat menemukan berbagai macam budaya di kota ini. Banyak perantau dari berbagai daerah di Indonesia yang datang dan membawa kebudayaan mereka sendiri. Tidak hanya itu, hal ini juga berpengaruh terhadap berbagai macam kuliner di kota Jakarta.  Meskipun ada banyak kuliner baru yang datang, wisata kuliner Indonesia dari Jakarta tidak pernah ketinggalan.

Tempat Wisata Kuliner di Jakarta

Ada berbagai macam tempat wisata kuliner Indonesia yang dapat Anda temukan di Jakarta. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata kuliner tersebut:

  1. Gado-gado cemara

Seperti yang Anda tahu, gado-gado menjadi salah satu kuliner khas dari Jakarta. Anda dapat menemukan beberapa warung makan yang menyediakan menu yang satu ini. Akan tetapi, salah satu tempat makan gado-gado favorit dapat Anda temukan di gado-gado cemara. Lokasi tempat makan yang satu ini berada di wilayah Tanah Abang. Berdiri sejak tahun 1947, gado-gado cemara mampu memikat pelanggannya dengan rasa lezat dari gado-gado tersebut. Salah satu rahasia kelezatannya adalah bumbu kacangnya yang terasa sangat gurih dan ringan. Campuran kacang mete akan membuat gado-gado tersebut semakin lezat.

  1. Pondok Djaja

Tempat makan yang satu ini memiliki cita rasa yang sangat khas serta orisinil. Suasana tempat makan yang klasik dan otentik akan membuat Anda merasa berada pada zaman tempo dulu. Salah satu menu andalan tempat makan yang satu ini adalah ayam goreng serundeng. Ayam goreng yang satu ini memiliki cita rasa yang sangat khas karena dimasak dengan menggunakan sambal goreng petai.

  1. Ketan susu kemayoran

Anda tentu tidak asing bukan dengan ketan. Ya, ketan merupakan salah satu jenis nasi yang memiliki cita rasa yang gurih. Sama halnya dengan olahan ketan lainnya, ketan yang satu ini dikukus sampai matang dan kemudian disajikan dengan menggunakan susu.

Demikian beberapa wisata kuliner Indonesia di daerah Jakarta yang dapat Anda nikmati.