Usaha Menjanjikan Membuka Kedai Kopi

Kopi menjadi salah satu minuman yang favorit bagi semua kalangan. Apalagi di Indonesia hampir semua orang menyukai kopi. Mulai dari kalangan pelajar, kalangan mahasiswa hingga mereka orang-orang dewasa. Minuman ini menjadi salah satu penghibur kala kepenatan ada. Bagi sebagian orang setiap cangkir kopi memiliki filosofi tersendiri. Di Indonesia ada berbagai jenis kopi mulai dari kopi Gayo, kopi Toraja, kopi Jawa, dll. Mereka memiliki makna tersendiri. Nah bagi kamu yang hobi akan kopi ini kamu bisa membuka usaha kedai ini.

Apa Keuntungan Membuka Kedai Kopi?

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan mulai dari kamu bisa menuangkan hobimu. Kamu mendapatkan ilmu baru tentang kopi, selain itu kedai ini pasti akan sangat ramai karena sekarang hampir pekerjaan pun dilakukan di kedai kopi sambil meeting sambil meneguk secangkir kopi. Untuk harga secangkir kopi pin bermacam-macam mulai dari yang murah hingga yang mahal tergantung jenis kopinya, hal tersebut tentu akan menjadi keuntungan tersendiri buatmu. Berikut tips membuat kedai kopi yang akan menjadikan kedai kopimu ramai:

  1. Hias kedai kopi seunik mungkin misal menggunakan tema sastra. Kamu bisa menempelkan beberapa lukisan pada dinding. Kemudian kamu bisa juga menghias dengan memberi tempat duduk dengan tempat duduk dari kayu-kayu yang dibuat seperti keranjang buah.
  2. Sediakan WIFI untuk memperlancar bisnismu. Adanya WIFI ini sangat cocok untuk daerah kampus maupun kantor. Akan banyak orang yang berdatangan karena pada saat ini WIFI sangat dicari-cari oleh semua orang
  3. Tidak hanya menyediakan kopi tetapi juga bisa menyediakan makanan ala-ala burjo yang dapat menjadi tambahan pemasukan.

Nah diatas adalah tips untuk kamu yang akan membuka kedai kopi. Kedai kopi akan menarik jika kopi maupun baristanya memiliki hal yang menarik. Apalagi jika seorang baristanya dua yaitu cewek dan cowok pasti akan banyak orang yang mendatangi ke kedaimu. Daya tarik dan gaya barista dalam menyajikan kopi ini akan menjadi daya tari tersendiri bagi kedai milikmu.