Urban Legend Yang Melegenda

Jika kita berbicara mengenai keberagaman Indonesia pasti tidak akan ada habisnya. Setiap daerah yang ada di dalamnya memiliki banyak keanekaragaman mulai dari makanan, tarian, bahasa bahkan sampai kepada cerita urban legend yang sering kali menyebar dari mulut ke mulut dan biasanya cerita tersebut mengisahkan tentang suatu kejadian mistis. Urban legend tadi entah benar atau tidak adanya namun sudah mendarah daging dan dipercaya oleh masyarakat sekitar. Dari banyaknya urban legend yang ada tadi, salah satu cerita yang sudah sangat terkenal terutama di daerah Solo, Jogja dan juga sekitarnya yaitu Nini Thowok. Bahkan saking terkenalnya cerita ini sampai dibuatkan sebuah film yang masuk ke dalam kategori film horor 2018.

Nini Thowok Diangkat Menjadi Sebuah Film

Film horor 2018 ini diberi judul sesuai dengan nama urban legend yang ada di masyarakat kita yaitu Nini Thowok. Bagi yang belum mengetahuinya ternyata Nini Thowok adalah sejenis boneka yang mirip dengan jailangkung hanya saja boneka ini identik dengan hantu perempuan. Untuk cerita di film ini berlatarkan sebuah losmen yang ada di kota Solo dimana sang cucu dari pemilik losmen yaitu Nadine (Natasha Wilona) mewarisi losmen tersebut yang merupakan warisan dari sang nenek tercinta dan kemudian mengurus losmen tadi bersama dengan sang adik. Namun yang aneh ada satu kamar di losmen tersebut yang selalu terkunci dan tidak pernah dibuka sama sekali, selang waktu berjalan Nadine selalu diganggu oleh kejadian yang kurang mengenakan dan dia mengira ada hubungannya dengan ruangan tersebut. Misteri dimulai ketika ruangan tersebut berhasil dibuka dan Nadine menemukan lukisan wanita dengan boneka Nini Thowok tadi.

Inti dari film horor 2018 yang berjudul Nini Thowok tadi adalah mengungkap misteri dari wanita yang ada pada lukisan tersebut beserta alasannya mati dengan cara yang tidak lazim sehingga menyisakan banyak tanda Tanya bagi Nadine. Apakah kalian penasaran dengan akhir dari ceritanya dan bagaimana misteri tersebut terpecahkan, jika iya kalian bisa menontonnya sendiri di bioskop dan rasakan sendiri keseruannya.