Tips Tampil Cantik Dengan Kain Dan Motif Tenun

Indonesia terkenal dengan keragaman budaya yang luar biasa. Salah satunya adalah keragaman kain-kain tradisional. Jika saat ini batik sudah menjadi kain tradisional yang sudah sangat dikenal, mungkin Anda perlu mencoba menggunakan kain tenun. Kain ini merupakan kain asli Indonesia yang banyak dikerjakan di hampir seluruh wilayah Nusantara. Anda dapat menggunakan kain-kain ini untuk acara-acara resmi maupun semi formal.

Modis Dan Cantik Dengan Padu Padan Tenun

Kain tenun akan sangat cocok jika dipadukan dengan kebaya. Agar lebih serasi, padukan warna kebaya yang senada dengan kain tenun tersebut. Hal ini bertujuan agar tampilan tidak terlihat kontras. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan beberapa aksen etnik seperti aksesoris kalung agar terlihat lebih modis. Sesuaikan juga dengan kain tenun yang Anda gunakan agar warnanya tidak saling bertabrakan.

Selain sebagai rok, tenun juga dapat dikreasikan menjadi bentuk gaun malam atau cocktail dress. Anda dapat menggunakan kedua jenis gaun ini di acara-acara yang bersifat semi formal atau formal. Dengan perpaduan gaun dan aksesoris yang menarik, tentu Anda akan terlihat anggun dan semakin modis. Tambahkan pula sedikit pemanis seperti anting-anting dan jepit rambut agar Anda terlihat lebih cantik.

Kain tenun juga dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti ke kantor. Anda dapat berkreasi dengan rompi atau blouse yang didesain sedemikian rupa agar terlihat lebih modis dan berkelas. Rompi kerja dapat dipadu padankan dengan dress polos berwarna hitam dan sepatu berwarna senada. Bahkan Anda juga dapat membuat kain tenun menjadi bentuk syal yang dapat digunakan saat musim hujan sekarang ini. Dengan demikian, Anda akan tampil semakin modis dan menawan.

Motif tenun juga dapat diaplikasikan pada aksesoris seperti tas. Dengan tampilan yang eye-catching, tenun bisa menjadi alternatif yang menarik jika Anda memadu padankan tas tenun tersebut denganĀ  baju yang senada. Memilih baju yang tepat dengan tas bermotif tenun juga akan membuat Anda semakin anggun dan menarik. Nah, style apa yang Anda suka?