Tips Menyulap Ruang Tamu Minimalis Agar Terlihat Luas

Tidak sedikit para pasangan muda yang baru menikah akan menetap di sebuah rumah minimalis. Hal tersebut umumnya karena disesuaikan dengan budget yang tersedia. Meskipun menetap di rumah yang ukurannya mungil, namun dengan adanya desain interior ruang tamu maka setidaknya rumah Anda bisa lebih nyaman dilihat oleh para tamu yang berdatangan nantinya. Sehingga rumah akan terlihat tetap nyaman. Jika tidak mengetahui tips menyulapnya, maka kami ingin menginformasikannya di sini. Kami tidak hanya akan menyulap ruang tamu menjadi lebih nyaman, akan tetapi ingin menjadikan ruang tamu lebih kelihatan luas.

Langkah Untuk Menjadikan Ruang Tamu Lebih Terlihat Luas

Dengan ruang tamu yang kelihatan lebih luas, kami yakin Anda semua jadi lebih betah berada di rumah dengan keluarga. Untuk itu kami tidak berpikir panjang untuk berbagi informasi tentang desain interior ruang tamu.

Tentukan warna catnya terlebih dahulu. Jika ruang tamu ingin terlihat luas maka Anda perlu menentukan warna cat seperti kuning, kemudian cokelat muda. Pasalnya tanpa disadari kedua warna tersebut memang akan membuat ruangan tampak lebih luas dari aslinya.

Tentukan furniture yang akan ditaruh dalam ruang tamunya. Jangan sampai Anda memilih beragam furniture yang ukurannya terlalu besar, sampai membuat ruang tamu sempit dan sulit untuk jalan. Jika ruang tamu terlihat sempit maka tamu pun akan merasa sesak dan tak nyaman berlama-lama duduk. Untuk itu pilih beragam furniture yang sesuai dengan ukuran mungil ruang tamunya.

Anda harus bisa mengatur pencahayaan ruang tamunya. Ruang tamu yang mungil akan lebih baik diberi pencahayaan yang tidak terlalu banyak. Pasalnya akan memberikan kesan panas dan semakin sempit. Lebih baik gunakan pencahayaan yang sedikit redup agar lebih adem dilihat dan nyaman untuk bersantai dengan tamu.

Anda harus menggunakan wallpaper. Wallpaper ini merupakan sebuah aksesoris pada dinding yang wajib untuk digunakan. Pasalnya jika ruang tamu dibiarkan polos pasti kurang menarik. Hanya saja jika ruang tamu Anda tidak terlalu luas, http://www.iderumahasri.com menyarankan untuk memilih wallpaper dengan warna soft dan motifnya tidak terlalu besar.