Tips Menghadapi Buah Hati Yang Sakit Diare

Pernah mengalami sakit diare? Tentu rasanya tak nyaman bukan? Sakit perut yang mendera di tambah keinginan untuk bolak balik ke WC karena tak bisa di lakukan dengan tuntas. Jika itu yang di rasakan oleh orang dewasa lalu apa yang di rasakan oleh anak-anak saat mereka diare.

Tentunya rewel dan tak bisa tenang akan di rasakan oleh anak-anak khususnya yang masih berada di bawah usia 5 tahun. Nah jika kebetulan buah hati Anda sedang mengalaminya, berikut ada tips yang bisa di lakukan jika buah hati Anda mengalami diare.

Beberapa Tips Mengatasi Buah Hati Yang Alami Diare

Jika buah hati Anda sedang mengalami diare maka sebaiknya Anda simak artikel Kami berikut ini. Karena Kami akan membahas mengenai apa saja yang bisa Anda lakukan jika anak terserang diare. Diare merupakan penyakit yang umum di derita. Namun risikonya bisa fatal jika Kita tak menanganinya dengan baik karena pasien bisa kekurangan cairan.

  • Jika demam

Salah satu hal yang biasanya terjadi pada saat anak mengalami diare adalah demam atau suhu badan yang meninggi. Untuk mengatasinya Anda juga bisa memberikan obat Paracetamol untuk anak sehingga panas tak semakin tinggi. Obat turun panas ada juga yang tersedia langsung dalam obat diare.

  • Jika sakit perut

Salah satu hal yang juga umum terjadi pada diare adalah di mana anak akan merasakan perut yang melilit. Maka ibu bisa mengambil minyak telon atau minyak kayu putih untuk membalurkannya ke perut anak kemudian memijatnya dengan lembut. Kemudian tunggu hingga anak buang angin dan buang air besar lagi. Setelah itu biasanya anak bisa tenang dan tidur nyenyak.

  • Beri ekstrak buah dan sayuran

Dan jika Anda enggan memberikan obat kimia untuk mengobati buah hati tercinta karena takut risikonya. Maka Anda bisa menggunakan ekstrak buah dan sayuran yang kini banyak di jual di supermarket. Minuman ekstrak buah dan sayuran untuk mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi selama buah hati diare.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi diare yang sedang menyerang buah hati Anda. Ingat untuk tetap mencukupi kebutuhan cairan pada tubuh anak dengan meminumkan air putih atau jus buah sesering mungkin.