Tips Ampuh Menghilangkan Flek Hitam

Wajah ya bersih dan cerah merupakan impian setiap orang, baik pria maupun wanita. Namun untuk orang-orang yang tinggal di kota metropolitan seperti Jakarta, mereka akan menghadapi banyak tantangan. Kondisi jalan-jalan besar yang padat serta penuh dengan polusi berpotensi membuat wajah kita kusam dan tidak segar.

Bahkan bisa timbul flek-flek hitam dikarenakan asap-asap kendaraan yang sudah tak terhitung intensitasnya. Hal ini merupakan hal yang sangan ditakuti oleh banyak orang, khususnya wanita. Namun ada beberapa cara untuk mengembalikan kulit wajah Anda menjadi cerah kembali tanpa flek-flek hitam. Berikut informasinya di bawah ini.

Langkah-Langkah Menghilangkan Flek Hitam Dari Wajah

Flek hitam pada wajah merupakan salah satu masalah yang sering kali dialami oleh banyak orang. Hal ini tentu merusak kepercayaan diri dan semangat. Nah, berikut ada beberapa langkah dan cara menghilangkan flek-flek hitam dari wajah.

  • Menggunakan kulit mentimun

Kulit timun terbukti dapat menghilangkan flek hitam dari wajah. Cara melakukannya pun tidak sulit. Caranya hanya menggosokkan kulit mentimun pada bagian wajah yang terdapat flek hitam lalu diamkan beberapa saat. Kemudian, wajah dibasuh dengan menggunakan air hangat lalu dibilas dengan menggunakan air dingin. Lalu usap dengan menggunakan handuk bersih. Dijamin kotoran-kotoran akan segera terangkat dan flek hitam akan berkurang secara signifikan.

  • Masker bengkuang

Bengkuang merupakan buah yang sangat baik untuk kesegaran kulit. Bengkuang juga terbukti dapat menghilangkan flek hitam pada wajah. Caranya adalah tumbuk bengkuang hingga halus. Lalu lulurkan bengkuang yang sudah dihaluskan pada kulit wajah. Tunggu selama 15 menit. Lalu bilas wajah dengan air bersih.

  • Jeruk nipis

Jeruk nipis diketahui dapat digunakan dalam perawatan kulit. Kulit jeruk nipis, dipercaya dapat menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya cukup mudah. Anda hanya dengan mengoleskan cairan jeruk nipis pada wajah. Lalu basuh dengan air bersih.

Demikian beberapa bahan dan cara yang dapat digunakan dalam menghilangkan flek-flek hitam pada wajah. Bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah didapat dan metodenya sangat mudah dilakukan. Lakukan tips-tips di atas dengan konsisten maka Anda akan mendapati wajah Anda terhindar dari flek-flek hitam.