Tingkatkan Daya Tahan Tubuhmu Dengan Melakukan Hal Ini

Seiring dengan majunya ilmu pengobatan, virus dan bakteri juga mengalami peningkatan regenerasi dalam menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Tak jarang kita tetap terinfeksi virus dan bakteri meskipun sudah mengonsumsi supplement untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Virus yang paling sering menyerang tubuh manusia ada influenza. Menurunnya sistem immune ditandai dengan mudahnya terserang flu, demam, pilek, sakit tenggorokan, batuk, dan infeksi. Musim pancaroba menjadi waktu paling tepat bagi virus dan bakteri menyerang sistem immune sehingga tak sedikit orang yang terkena flu, batuk, pilek, dan sebagainya. Selain mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kita juga harus melakukan beberapa hal agar tidak mudah terserang berbagai virus dan bakteri.

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

  1. Olahraga dan menjaga berat badan

Seperti yang telah kita ketahui bahwa olahraga teratur membawa sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh. Olahraga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh melalui ekspresi yang dikeluarkan keringat dan merangsang sirkulasi darah yang akan meningkatkan daya tahan tubuh.

 

  1. Waktu tidur yang cukup

Ketika kita tertidur, kerja organ-organ juga beristirahat walaupun ada beberapa organ yang tetap bekerja, namun kerja organ seperti otak, jantung, dan lambung tidak sekeras saat kita bangun. Tidur yang cukup akan membuat tubuh kita fresh ketika bangun. Sebaliknya, tubuh akan renta terkena serangan kuman dan virus ketika kurang beristirahat.

 

  1. Menjaga kebersihan tangan

Tanpa kita sadari, benda-benda yang sering kita pegang banyak mengantarkan virus dan bakteri pada tangan kita. Dengan demikian, tangan kita menyebarkan jutaan kuman dan bakteri yang berbahaya bagi kesehatan kita. Oleh karena itu, mencuci tangan secara teratur akan mengurangi risiko penyebaran kuman dan bibit penyakit masuk ke dalam tubuh kita.

 

  1. Minum tambahan supplement

Meminum supplement penambah daya tahan tubuh dapat dianjurkan karena supplement tersebut akan meningkatkan daya tahan tubuh Anda terhadap penyakit. Namun sebaiknya pemakaian supplement ini juga dibarengi dengan melakukan hal lain yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh seperti poin sebelumnya yang telah disebutkan agar daya tahan tubuh kita semakin kuat melawan virus dan bakteri berbahaya.