Suku Cadang Mobil Timor

Bagi kalian generasi 90’an tentu tidak asing dengan salah satu jenis mobil paling populer pada masa itu yaitu mobil Timor. Salah satu mobil dengan jenis sedan ini cukup populer dan sangat di gandrungi oleh masyarakat ketika itu. Namun seiring berjalannya waktu keberadaan mobil ini tersingkir dari berbagai varian mobil baru yang lebih modern. Karena sudah tidak di produksi lagi tentunya jika kalian masih memiliki mobil Timor, untuk mencari onderdil mobil Timor sudah semakin sulit dan langka.

Kebutuhan Onderdil Mobil Timor Semakin Sulit

Mobil ini merupakan jenis mobil yang sudah lama diproduksi dan saat ini produksi dari mobil ini sudah tidak dilakukan lagi. Tentunya hal ini berpengaruh terhadap hal lain seperti pemenuhan onderdil mobil Timor. Bagi pemilik mobil Timor tentu merasa kesulitan jika ingin mencari onderdil mobil karena spare part yang dijual di pasaran sudah sangat langka.

Mobil Timor sendiri memiliki 2 tipe berbeda yaitu SHOC dan DHOC. Tentu dari kedua tipe ini memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Nah jika kalian memiliki tipe mobil SHOC kalian sedikit merasakan kesulitan dalam memenuhi onderdil mobil. Karena dari tipe ini banyak beberapa spare part yang sudah tidak di produksi lagi sehingga hal ini membuat kalian kesulitan untuk melakukan perawatan mobil.

Nah untuk memenuhi kebutuhan onderdil pada mobil Timor kalian beberapa alternatif yang bisa kalian lakukan adalah dengan mencari kebutuhan onderdil melalui internet. Kalian bisa menemukan berbagai website yang bisa menyediakan pilihan onderdil, namun onderdil yang tersedia pun bisa jadi bukan onderdil baru melainkan onderdil kanibal dari mobil yang telah rusak namun masih berfungsi dengan baik.

Namun hal terpenting yang harus diperhatikan adalah suku cadang dari mobil Timor harus benar-benar merupakan suku cadang aslinya. Jika suku cadang yang digunakan buka merupakan produk asli untuk mobil Timor hal ini bisa menyebabkan kerusakan. Oleh karena itu walaupun untuk memenuhi onderdil mobil Timor cukup sulit bukan berarti harus dipenuhi dengan suku cadang yang imitasi atau tidak asli.