Rahasia Atasi Rabun Jauh

Rabun jauh merupakan suatu gangguan mata dimana mata kita tidak dapat melihat objek benda dalam posisi yang jauh. Saat kita melihat benda dengan jarak yang cukup jauh, benda akan terlihat samar-samar. Sebagian besar masyarakat mengenal rabun jauh dengan sebutan mata minus. Mata minus dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Beberapa faktor penyebab mata minus ialah kontak mata dengan layar laptop dan Hp yang terlalu lama. Apabila mata kita sudah minus, maka solusinya dengan menggunakan alat bantu penglihatan berupa kaca mata. Pemakaian kacamata tentu juga harus disesuaikan dengan nilai minus mata. Mata minus memang sulit untuk disembuhkan, apalagi jika minusnya sudah besar. Kali ini akan kami sajikan informasi mengenai cara alami untuk membantu mengatasi mata minus.

Tips Alami Mengatasi Rabun Jauh

Rabun jauh dapat diatasi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini merupakan beberapa cara mengatasi rabun jauh.

– Konsumsi wortel, buah bit, dan belimbing

Buah-buahan tersebut mengandung vitamin A yang sangat bermanfaat bagi mata. Anda dapat mengonsumsi ketiga buah-buahan tersebut dengan cara dibuat jus. Kombinasi ketiga buah tersebut dapat mengobati mata minus yang sudah terlalu tinggi.

– Konsumsi madu

Madu merupakan salah satu bahan alam yang diproduksi dari lebah. Madu dapat mengatasi mata minus. Beberapa orang mengobati mata minus dengan cara meneteskan madu pada makanan. Hal itu tentu tidak dibenarkan. Alangkah baiknya jika Anda mengonsumsi madu dengan cara diminum. Anda dapat mencampurkan madu dengan produk lebah lainnya yaitu propolis.

– Senam mata

Senam mata dapat mengurangi mata minus. Senam mata memang tidak dapat mengobati mata minus secara total. Nah, Anda cukup melirikkan mata ke kanan dan ke kiri ketika mengalami kelelahan mata. Anda dapat melakukan senam mata selama 3 hingga 5 menit.

Alangkah lebih baiknya jika Anda mencegah mata minus dengan menghindari faktor-faktor penyebab mata minus. Beberapa cara di atas dapat Anda tempuh untuk mengurangi mata minus. Sekian informasi yang dapat kami sajikan pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat.