Print Kain Secara Digital Lebih Efektif

Pada jaman sekarang ini yang kita pakai seperti pakaian dan beberapa peralatan rumah tangga. Kini sudah banyak yang menggunakan teknologi printing secara digital dimana print kain ini merupakan bagian pada proses pemberian warna kainnya menggunakan zat warna dan dicetak desain, pola, corak sesuai dengan keinginan menggunakan sistem program komputerisasi sehingga lebih cepat, mudah dan lebih efektif. Textile print biasanya digunakan dalam pembuatan kaos, sarung kursi, taplak meja, hijab, scraf, kerudung, kemeja, sarung, kain jarit dan masih banyak lainnya. Ini merupakan salah satu wujud dari perkembangan teknologi yang diperuntukkan untuk memudahkan pekerjaan manusia atau memudahkan manusia dalam menjalankan aktivitasnya. Tekstil print ini ada dua jenis yaitu printing secara tradisional dan printing secara digital. Masing–masing jenis ini memiliki perbedaan mulai dari teknik, alat-alat yang diperlukan, estimasi waktu, hasil, harga dan masih banyak lainnya. Namun kali ini kita akan membicarakan printing secara digital saja.

Mengapa Print Kain Secara Digital Lebih Efektif?

Print kain secara digital ini merupakan teknik yang telah banyak digunakan oleh beberapa perusahaan konveksi, garment maupun perusahaan yang lainnya karena dinilai lebih efektif dalam beberapa segi. Printing secara digital ini biasanya menggunakan mesin print kain yang telah di program oleh suatu PC atau komputer. Mesin print kain ada dua macam ada yang dengan volume rendah dan volume tinggi. Biasanya mesin print volume tinggi ada di industri-industri besar contohnya mesin MS, mesin Stork dan masih banyak lainnya. Printing secara digital ini sangat berbeda dengan printing secara tradisional yaitu digital printing ini lebih memakan waktu yang singkat karena segala prosesnya dilakukan langsung dengan mesin, hasilnya seragam atau sama karena pola yang cetak akan sama persis dengan yang diinginkan yang telah di programkan pada komputer dan mesin print, serta akan hasil dari printing digital ini akan dapat dijual dengan harga yang lebih murah atau terjangkau.

Itulah sedikit informasi mengenai print kain secara digital. Apabila Anda masih penasaran mengenai print kain atau kain print yang lainnya maka Anda dapat mencari informasi melalui http://kreons.com. Semoga bermanfaat untuk Anda.