Pengobatan Penyakit TBC

Jika Anda menderita penyakit TBC, maka Anda akan dianjurkan untuk mengunjungi puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pelayanan dan obat TBC yang tepat. Biasanya petugas medis akan memeriksa dahak Anda untuk dicek di laboratorium. Biasanya mereka akan mengecek hingga 3 kali. Pada masa pengobatan, petugas kesehatan juga akan mengunjungi rumah Anda untuk mengecek bagaimana lingkungannya. Jika memang hasil tes pada dahak Anda dinyatakan positif, maka Anda wajib melakukan pengobatan medis selama 6 bulan. Pada masa-masa inilah Anda jangan kaget jika urine Anda akan berwarna merah. Hal ini karena obat-obatan yang Anda gunakan selama masa pengobatan. Warna urine Anda akan berubah menjadi kuning saat periode kedua. Harap terus mengikuti prosedur yang ditentukan oleh dokter Anda seperti wajib minum obat secara teratur. Jika tidak, maka pengobatan Anda akan diulang prosedurnya. Selagi mengonsumsi obat dari dokter, Anda juga bisa mengonsumsi obat tradisional juga.

Obat TBC Alami Dan Aman

Salah satu obat TBC yang alami dan aman untuk dikonsumsi adalah jamur Cordyceps. Namun jamur ini tidak tumbuh di Indonesia melainkan di Cina, dataran tinggi Tibet, dan pegunungan Himalaya. Karena itulah jika Anda ingin mengonsumsi obat alami ini maka Anda harus membelinya di pihak lain. Jamur ini jika dikonsumsi secara murni maka dapat meredakan penyakit TBC Anda. Bahkan jamur ini pun juga membantu meringankan penyakit pernapasan lainnya seperti batuk, asma, bronchitis, dan penyakit paru lainnya.

Penyakit TBC jika sudah kronis maka penyembuhannya bisa memakan waktu yang lama yaitu sekitar 2 tahun. Saat Anda sedang mengalami TBC, maka Anda tidak boleh makan sembarang supaya penyakit Anda tidak bertambah parah. Jadi, Anda harus menghindari gula halus, roti tawar, sereal, kopi, puding, durian, saus, nanas, nangka, kedondong, dan buah-buahan lain yang mengandung gas. Anda juga tidak boleh terkena sinar matahari dan meludah di tempat umum. Anda pun juga harus menjaga kebersihan. Sekali lagi, jangan lupa untuk minum obat TBC secara teratur baik itu dari dokter maupun yang tradisional.