Peluang Usaha Warnet Gaming

Usaha warnet game sudah banyak diterapkan oleh banyak orang d lingkungan sekitar kita. Usaha warnet game ini sangat populer karena dari semakin banyaknya orang khususnya anak-anak yang menggemari memainkan game PC ( komputer ). Game pada konsol PC yang terkenal sangat banyak seperti Counter Strike ( CS ) Go, Dota 2, League of Legends ( LOL ), Heroes of Newerth ( HON ), Point Blank ( PB ) dan masih banyak lagi  game online lainnya. Biasanya anak kecil sampai remaja sering mengunjungi warnet tentunya untuk mengisi waktu luang dengan bermain. Ada beberapa tips yang harus diterapkan ketika hendak membuka usaha warnet.

Tips Membuka Usaha Warnet Game

Namanya saja warnet game, berarti untuk para pelaku usaha yang ingin membuka bisnis warnet harus menyiapkan game-game yang update dan populer pada setiap PC ( komputer ). Kita harus membeli game atau mendownload game yang asli untuk nantinya di instal pada setiap komputer. Hal ini penting diterapkan karena game yang tidak populer lagi, jarang dimainkan oleh orang-orang. Maka dari itu kita harus terus stay tuned mengupdate game-game khususnya yang online.

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan selain dari update game populer pada PC. Hal penting yang harus dipersiapkan yaitu tentunya  PC beserta alat pendukung lainnya. Beli atau buatlah PC dengan spesifikasi minimum mempunyai 4 GB RAM, 2 GB video card ( VGA ), Memory secukupnya, dan prosesor yang tidak ketinggalan jaman. Semakin bagus spesifikasi pada PC, tentunya lebih bagus tetapi kita harus mengeluarkan biaya modal lebih untuk mendapatkan PC dengan spesifikasi tinggi.

Jangan lupa melengkapi PC dengan headphone atau speaker, keyboard eksternal khusus game, mouse khusus gaming, kursi putar yang empuk, dan alas mouse yang cukup lebar. Siapkan juga asbak agar gamer yang merokok tidak mengotori ruangan dengan abu rokok. Sediakanlah juga kamar mandi dan beberapa kipas angin untuk fasilitas pengunjung warnet. Sekian dan terima kasih.