Paypal? Apa Manfaat Memakai Paypal?

Pada artikel kali ini akan dibahas tentang Balance Paypal yang sekarang ini sudah menjadi sarana transaksi skala internasional. Ide dari Paypal ini sebenarnya sederhana, memberi jaminan keamanan ketika bertransaksi secara online. Ide yang sederhana seperti itu ternyata bisa membuat Paypal bisa sebesar ini. Sekarang ini, Paypal hampir telah digunakan seluruh negara di dunia untuk alat pembayaran via online yang pastinya sangat aman. Jika disederhanakan, Paypal ini mirip dengan bank, sama-sama bisa menyimpan atau mentransfer uang.

Manfaat Menggunakan Paypal

Ada beberapa contoh manfaat Paypal:

  1. Sebagai alat untuk menerima pembayaran via online
  2. Membuat donasi
  3. Menjual dan membeli barang via online pada eBay

 

Mendaftar akun Paypal sepenuhnya free atau gratis, tak ada biaya/ cost tambahan. Tetapi kita akan dibatasi transaksi, transaksi maksimal sampai nilai US$ 100 atau sekitar Rp1.400.000 pada nilai rupiah yang saat ini memang lemah terhadap dollar. Supaya bisa membuka limit tadi kita harus memverifikasi akun Paypal kita.

Tentunya banyak orang yang ingin mengetahui cara mengisi Balance Paypal dengan kartu debit atau kartu kredit. Ada persamaan ketika menggunakan kartu debit maupun kartu kredit pada Paypal, persamaan tersebut yaitu sama-sama digunakan untuk sumber dana Pay Pal ketika akan membayar belanjaan atau transfer menuju rekening Paypal yang lainnya.

Nah, perbedaan antara kartu debit dan kartu kredit yaitu kartu kredit dapat melakukan pembayaran kredit atau tidak hanya sekali pembayaran. Sedangkan untuk kartu debit mengharuskan sekali pembayaran, tentunya Anda harus mempunyai saldo yang sesuai dengan nilai uang yang nanti akan dibayarkan.

Ketika kita mendaftar Paypal, pihak sana akan meminta kita mengisikan alami email. Email itu nantinya menjadi email dari Paypal Anda. Dengan menggunakan email tersebut Anda bisa menerima berbagai macam pembayaran dari akun Paypal pihak lainnya.

Supaya bisa berbelanja ataupun membeli menggunakan Paypal, biasanya pihak market menyediakan tombol khusus untuk fungsi Paypal. Lalu nantinya Anda akan dibawa kepada jendela atau menu Paypal, kita hanya perlu mengikuti langkahnya, dan selanjutnya Anda berhasil menyelesaikan transaksi. Balance Paypal ini juga bisa dipergunakan untuk pembelian sebuah webhosting. Saat ini, perusahaan webhosting hampir semuanya menerima pembayaran menggunakan Paypal.