Meraup Keuntungan Dari Bisnis Olahan Ubi-Ubian

Saat ini bisnis kuliner merupakan bisnis yang tumbuh seperti jamur. Bisnis tersebut sangat bermacam-macam, mulai dari bisnis kuliner kaki lima hingga bisnis kuliner kelas atas. Bisnis ini memang tergolong bisnis yang sangat menjanjikan. Namun, jika kita tidak cerdas dalam mengambil langkah dalam berbisnis kuliner, maka kita akan mendapat kerugian. Salah satu langkah yang perlu kita cermati saat akan membuka bisnis kuliner yaitu mencari subjek atau makanan yang akan kita jual. Kita harus mencari bisnis kuliner yang peluangnya masih cukup besar dan unik, salah satunya yaitu bisnis olahan ubi-ubian. Anda perlu sedikit kreatif agar usaha Anda sedikit berbeda dengan orang lain. Modal awal yang Anda perlukan untuk membuka usaha olahan ubi-ubian adalah modal tempat, peralatan, serta modal bahan. Agar modal tempat tak terlalu besar, Anda dapat menggunakan gerobak atau sewa outlet kecil. Selain itu, Anda juga sebaiknya membeli ubi-ubian langsung dari tangan petani agar harganya lebih murah.  Kira-kira, apa saja produk olahan yang dapat Anda jadikan bisnis?

Produk Olahan Ubi Yang Menguntungkan

– keripik singkong. Usaha kripik singkong memang sudah cukup menjamur karena pengolahannya cukup mudah. Nah, agar usaha Anda sedikit berbeda dengan yang lain, Anda dapat menginovasikan kripik singkong dengan berbagai rasa seperti jagung bakar, keju, balado, pedas, dan sebagainya. Selain itu, Anda juga harus kreatif dalam melakukan packaging atau pengemasan. Buatlah kemasan yang berbeda dan berilah desain yang menarik. Nah, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah metode pemasaran.

– kripik talas, kripik ubi ungu, dan kripik kentang. Kripik ini dapat divariasikan rasanya serta proses pengemasannya.

– Brownis ubi ungu. Brownies menjadi salah satu makanan favorit masyarakat. Biasanya, brownies tersedia dengan variasi coklat. Kali ini Anda dapat mencoba brownies variasi lain, yaitu brownies ubi ungu. Proses pembuatan brownies ini cukup mudah. Anda dapat mendapat keuntungan yang berlipat dari usaha kue brownies ubi ungu.

– Singkong keju. Usaha yang satu ini memang sudah sangat menjamur, namun Anda dapat membuat inovasi lain yang berbeda dengan singkong keju pada umumnya. Jika biasanya singkong keju dibuat dengan memberi parutan keju.

Nah, itu beberapa itu merupakan contoh produk olahan singkong yang dapat Anda jadikan peluang usaha. Selamat mencoba.