Menjaga Kesehatan Miss V

Menjaga kesehatan organ tubuh adalah kewajiban semua orang baik laki-laki maupun perempuan. Namun, bagi kaum wanita menjaga kesehatan organ reproduksi membutuhkan cara khusus tersendiri. Mengingat saat ini banyak sekali produk kecantikan untuk memperindah tubuh, tentu banyak juga efek samping yang ditimbulkan. Organ reproduksi wanita sangat berisiko terkena berbagai jenis penyakit seperti keputihan dan kanker serviks. Keputihan adalah hal yang hampir dialami oleh seluruh wanita. Keputihan tidak berbahaya jika masih dalam batas normal. Namun, ada juga keputihan yang membahayakan dan pada ujungnya bisa menimbulkan kanker serviks. Kanker serviks adalah penyebab kematian tertinggi pada wanita di Indonesia. Oleh karena itu menjaga kebersihan dan kesehatan organ reproduksi wanita sangat penting diperhatikan.

Hindari 5 Hal Ini

Pada zaman sekarang ini, banyak sekali produk-produk yang berkhasiat untuk membersihkan maupun menjaga kesehatan miss V. Namun pada nyatanya, produk-produk ini juga memberikan beberapa efek samping bagi mereka yang tidak cocok. Kondisi seperti ini juga bisa memicu terjadinya kanker serviks. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan dan kebersihan miss V bisa Anda lakukan dengan menghindari hal-hal berikut ini:

  1. Menggunakan g-string

Model dari g-string yang sangat ketat dan menempel pada kulit dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan iritasi. Selain itu, penggunaan g-string setiap hari juga dapat menyebabkan gatal-gatal pada kulit miss V.

  1. Menggunakan celana dalam yang berkeringat

Celana dalam yang basah dan berkeringat sangat memudahkan bakteri berkembang-biak. Jika bakteri ini masuk ke saluran vagina, Anda berisiko terkena infeksi jamur. Jika celana dan pakaian dalam Anda sudah berkeringat, lebih baik segera ganti.

  1. Menggunakan pantyliners

Penggunaan pantyliners setiap hari dapat menyebabkan iritasi dan ruam kulit.

  1. Tidak mengeringkan miss V secara benar

Jika miss V dalam keadaan terlalu lembab, dapat memicu timbulnya bakteri. Oleh karena itu setelah mandi atau buang air, keringkan miss V dengan benar.

  1. Mencukur habis rambut miss V

Kebiasaan mencukur rambut miss V dapat menyebabkan iritasi folikel rambut dan rambut tumbuh ke dalam.