Mengunjungi Wisata Bersejarah Di Kota Malang

Di kota Malang terdapat sangat banyak tempat wisata, mulai dari wisata taman bermain, wisata alam dan banyak lagi tempat wisata lainnya dengan paket wisata malang. Selain wisata alam dan wisata permainan, terdapat juga wisata sejarah yaitu candi. Tidak hanya di Magelang dan Yogyakarta saja terdapat peninggalan candi, di kota Malang juga terdapat Candi yang cukup terkenal. Candi tersebut dinamakan Candi Singosari. Selain wisata permainan yang seru, wisata alam, dan museum, ada tempat wisata lain di kota Malang ini yaitu Candi Singosari yang cukup terkenal. Candi Singosari ini adalah candi Hindu-Budha yang merupakan peninggalan dari kerajaan Singosari. Sejarahnya, Candi Singosari ini mulai ditemukan sekitar tahun 1800 sampai 1850. Candi Singosari ditemukan oleh bangsa Belanda, Candi Singosari mempunyai bentuk yang menyerupai menara, tinggi Candi Singosari ini sekitar 15 meter.

Candi Bersejarah Di Kota Malang

Saat ini Candi Singosari menjadi salah satu tempat wisata bersejarah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan dari berbagai paket wisata malang. Kita bisa berfoto-foto dengan situs bersejarah dan juga bisa menikmati alam yang refresh disana. Lokasi dari tempat wisata Candi Singosari ini strategis, jarak tempuh untuk menuju Candi Singosari ini dari kota Malang berjarak sekitar 10 kilometer. Lokasi alamat dari Candi Singosari terletak pada desa Candirenggo, kec. Singosari, kab. Malang. Harga tiket untuk memasuki kawasan Candi Singosari ini cukup murah yaitu untuk orang dewasa Rp5.000 dan untuk anak-anak Rp3.000.

Selain Candi Singosari ada juga candi lain yang terdapat di kota Malang ini. Candi tersebut yaitu Candi Badut. Candi Badut ini mempunyai tinggi sekitar 3-4 meter. Pada bagian depan Batur Candi Badut ada tulisan Jawa hanacaraka, dan juga pada dinding Candi Badut ini terdapat relief atau lukisan burung. Objek wisata Candi Badut ini ditemukan sudah lama sekali yaitu pada tahun 1921. Candi Badut digunakan sebagai tempat beribadah untuk kalangan umat Hindu. Candi Badut ini biasa digunakan pada acara tahun baru Sakka, maka diselenggarakan upacara umat Hindu yang dinamakan Ngembak Geni. Kita bisa menikmati wisata sejarah tersebut dengan berbagai paket wisata malang.