Mengapa Kita Bisa Bruntusan?

Wajah adalah bagian dari tubuh seseorang yang paling sering dijaga dan diperhatikan. Karena itulah banyak orang yang terus menjaga kesehatan kulit pada bagian wajahnya dengan menggunakan berbagai macam skincare. Dengan menjaga kebersihan serta kesehatan kulit, maka Anda akan mempunyai kulit yang sehat dan cantik.

Namun terkadang ada kalanya Anda akan mengalami masalah kulit seperti bruntusan. Pada saat terjadi hal-hal tersebut, pasti Anda ingin menghilangkannya. Jika sudah dihilangkan namun masalah kulit tersebut masih datang lagi, maka perlu Anda ketahui apa penyebabnya. Bruntusan memang merupakan salah satu masalah kulit yang sering datang kembali. Anda harus tahu apa saja hal-hal yang bisa menyebabkan bruntusan.

Penyebab Bruntusan Yang Perlu Anda Ketahui

Penyebab bruntusan yang pertama adalah karena Anda tidak membersihkan wajah Anda. Perlu diketahui bahwa semau skincare yang Anda gunakan tidak akan ampuh jika wajah Anda tidak bersih. Saat wajah sedang tidak bersih karena dipenuhi oleh debu dan kotoran, maka masalah kulit pun akan timbul seperti bruntusan. Karena itulah bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan atau sering menggunakan makeup, maka wajib hukumnya untuk membersihkan wajah. Jangan hanya menggunakan air saja, namun gunakan pembersih wajah.

Penyebab bruntusan yang kedua adalah karena Anda kebanyakan ngemil. Cemilan memang selalu menjadi teman yang tidak bisa dipisahkan dari manusia. Bahkan Anda pun lebih memilih untuk tidak makan berat namun justru memilih untuk jajan atau ngemil. Memang ngemil itu tidak salah, yang salah adalah jenis cemilan yang Anda makan. Jika Anda memilih cemilan yang tidak sehat ataupun berlemak, maka hal itu bisa memicu timbulnya bruntusan. Karena itulah mulai sekarang pilih-pilih lagi cemilan yang ingin Anda makan seperti buah-buahan, kacang-kacangan, yoghurt, jus, ataupun cemilan yang tanpa lemak.

Penyebab bruntusan yang terakhir adalah menggunakan kosmetik atau skincare yang tidak cocok dengan jenis kulit Anda. Dengan banyaknya merk kosmetik dan skincare yang beredar, tentu Anda tergiur untuk mencobanya. Namun tidak semua produk tersebut cocok sehingga menyebabkan bruntusan. Pilihlah yang mengandung bahan-bahan yang aman dan sesuai dengan jenis kulit Anda.