Mendapatkan Hasil Makeup Yang Memuaskan

Foundation merupakan bahan makeup paling wajib ketika hendak merias bagian wajah kita. Foundation itu terdiri dari beberapa warna kulit. Agar pemilihan dari foundation ini tepat, kita tentunya harus melihat kondisi wajah terlebih dahulu. Maksudnya yaitu kondisi yang kering atau kondisi yang berminyak, mengapa kita harus mengetahui hal tersebut? Hal tersebut dikarenakan ada beberapa produk foundation yang bisa membuat hasil menjadi matte. Maksudnya Matte itu adalah hasil dari makeup yang kering dan juga padat. Di samping foundation dengan hasil matte, adapun foundation yang bisa membuat makeup menjadi bersifat glowing. Glowing berarti hasil makeup cenderung lebih mulus berkilau.

Tips Pemilihan Foundation

Jika kita mempunyai kulit yang cenderung kering, maka disarankan memilih produk foundation yang hasilnya glowing. Lalu jika kita memiliki kulit yang berminyak, maka direkomendasikan memilih produk foundation dengan hasil akhir matte, supaya tidak membuat wajah menjadi lebih berminyak.

Pada pemilihan shade atau warna foundation, lihatlah warna dasar kulit kita terlebih dahulu. Kulit wajah seseorang ada yang cenderung mempunyai warna gelap, sawo matang, putih dan kuning langsat. Sebelum membeli produk foundation, kita lebih baik menanyakan terlebih dahulu kepada BA atau beauty advisor. Hal tersebut agar kita bisa mengetahui tipe foundation mana yang sesuai atau cocok dengan kondisi kulit kita.

Kita juga harus melakukan pemilihan warna foundation 1 tingkatan lebih cerah dibandingkan warna kulit wajah kita. Hal itu dikarenakan agar mendapatkan hasil makeup lebih bagus / lebih cerah dibanding kondisi wajah yang sebelumnya dan juga akan terlihat perbedaan signifikan. Banyak produk foundation yang mempunyai sifat oksidasi, biasanya foundation ini bisa berubah lebih gelap daripada warna foundation awal. Hal tersebut dikarenakan sifat oksidasi tadi. Maka dari itu, sangat disarankan memilih produk foundation satu tingkatan lebih cerah dibandingi kecerahan pada wajah kita.

Tekstur dari produk foundation terdiri atas beberapa macam, produk foundation ada yang berbentuk cari atau liquid, dan padat. Memilih jenis dari tekstur foundation ini tentunya kembali kepada keinginan atau selera kita. Aplikasinya menggunakan alat berbeda, misalnya foundation cair pada umumnya menggunakan beauty blender atau flat brush, dan yang padat memakai sponge.