Menata Rumah Dengan Konsep Minimalis

Desain rumah minimalis memang akan selalu diterapkan oleh banyak orang terutama yang mempunyai rumah kecil. Apalagi sekarang di daerah perkotaan lahan semakin sedikit saja sehingga rumah-rumah pun menjadi sempit. Apartemen memang bisa menjadi solusinya namun biasanya apartemen pun tidak terlalu luas. Hunian yang sempit inilah yang cocok untuk menggunakan konsep minimalis agar rumah mereka terlihat lapang dan terkesan bersih pula. Bagi Anda yang mempunyai rumah sempit maka wajib hukumnya untuk menata rumah Anda dengan konsep minimalis.

Desain Rumah Minimalis Terbaik

Kali ini kami akan memberikan beberapa tips bagi Anda yang ingin menata rumah Anda dengan konsep minimalis. Langsung saja simak ulasannya.

  1. Pasang objek tertentu

Marilah kita menerapkan desain rumah minimalis mulai dari ruang tamu. Untuk ruangan ini, sangat penting untuk meletakan benda yang bisa Anda gunakan sebagai pengalih perhatian. Anda bisa menggantungkan sebuah lukisan ataupun gambar lain yang bisa menarik perhatian para tamu begitu mereka menginjakkan kaki ke ruang tamu minimalis Anda. Tentu saja selain membuat tampilan ruang tamu Anda semakin menarik, ruang tamu juga tidak akan terlihat terlalu sempit. Hindari untuk meletakan perabotan dengan ukuran yang besar di lantai karena akan memakan banyak tempat pada ruang tamu Anda.

 

  1. Tangga yang ramping

Jika rumah Anda adalah rumah dua lantai, maka sebaiknya desain tangga seramping mungkin. Tangga yang ramping akan membuat ruangan semakin luas. Kalau bisa, letakan tangga di ujung ruangan sehingga tidak akan memakan banyak tempat dan tidak mengganggu pemandangan di sekitar ruangan. Desain tangga pun juga bisa Anda ubah agar tidak harus lurus terus. Anda bisa menghemat ruangan pula dengan mendesain tangga yang melingkar ataupun yang berbentuk letter L.

 

  1. Rumah yang bersih

Tips desain rumah minimalis yang terakhir adalah buatlah rumah agar selalu dalam keadaan yang rapi sekaligus bersih. Jangan menaruh perabotan atau barang-barang lainnya yang tidak begitu penting di dalam ruangan. Menumpuk barang juga tidak disarankan karena akan membuat ruangan menjadi sempit.

Untuk tips rumah minimalis lainnya bisa Anda cek selengkapnya hanya di rumahminimalisius.com.