Membuka Usaha Pertamini

Saat ini jumlah kendaraan bermotor di Indonesia sudah mencapai 6 juta unit. Dan hampir 80 persennya adalah sepeda motor. Karena itulah jika Anda ingin membuka usaha pertamini pasti mempunyai peluang yang besar. Karena banyak sekali orang yang menggunakan sepeda motor. Apalagi jika Anda membuka bisnis pertamini di desa atau di tempat terpencil tentu akan lebih laris lagi. Alat pertamini murah sangat dibutuhkan jika ingin membuka bisnis pertamini.

Jenis Alat Pertamini Murah

Jika Anda memang benar-benar tertarik untuk berbisnis pertamini, maka Anda harus mempunyai alat pertamini murah agar bisa berjualan bensin. Namun murah bukan berarti murahan. Berikut ini beberapa jenis alat pertamini:

  1. Pertamini Manual

Pertamini manual adalah alat pertamini yang paling standar. Alat ini mempunyai berat sekitar 230 kg dan bisa menampung bahan bakar sekitar 210 liter. Meskipun paling standar, namun alat ini terbuat dari plat besi dan stainless stell. Rata-rata dipatok dengan harga 5 jutaan.

  1. Pertamini Manual Kios

Alat ini dibuat sama seperti alat pertamini manual yaitu plat besi dan stainless steel. Namun alat ini berbentuk seperti kios jadi semakin efisien jika digunakan untuk berjualan. Karena desainnya berbeda sehingga beratnya pun sekitar 280 kg. Namun kapasitasnya masih sama seperti yang manual yaitu 210 liter. Alat pertamini manual kios dipatok sekitar 7 jutaan.

  1. Pertamini Digital Portable harga Rp. 14.000.000 (empat belas juta rupiah)

Alat pertamini digital portable harganya 2 kali lipat dari alat manual yaitu sekitar 14 jutaan. Namun mesin ini lebih efektif karena lebih akurat dalam mengisi bensin berkat sensor gasoline-nya. Selain itu, kapasitasnya juga lebih besat yaitu 220 liter. Alat ini masih terbuat dari plat besi dan stainless steel. Namun Anda membutuhkan listrik sekiar 175 watt untuk dapat mengisi bensin secara otomatis. Tapi mesin ini tetap primadona karena terdapat kode pin pengaman dan bisa mengecek penghasilan Anda secara otomatis pula.

Demikian 3 jenis alat pertamini murah yang sering digunakan oleh para pelaku bisnis bensin.