Mata Segar dan Berkilau

Mata merupakan salah satu indera yang memiliki daya tarik tersendiri. Letaknya yang berada diwajah dan fungsinya untuk menatap menjadikan mata adalah anggota tubuh yang paling sering ditatap oleh orang lain. Apalagi jika Anda merupakan orang yang sering menjadi pusat perhatian atau sering berbicara didepan khalayak umum, tatapan Anda merupakan suatu hal yang penting untuk menunjang penampilan Anda. Hampir semua orang ingin memiliki mata yang indah, segar, dan berkilau. Untuk itulah Anda harus menjaga kesehatan dan kecantikan kedua bola mata Anda.

Menjaga Kecantikan Mata

Banyak orang tidak puas dengan warna mata yang mereka miliki. Untuk itulah, mereka akan mencoba-coba warna lain dengan cara menggunakan lensa kontak untuk memperindah kedua mata mereka. Akan tetapi, Tahukah Anda? Keindahan mata sebenarnya dilihat dari kesehatan mata itu sendiri, bukan dari warnanya. Mata yang sehat adalah mata yang memiliki warna yang cerah, bersih, dan berkilau. Apapun warna bola mata Anda, apabila mata Anda cerah, bersih, dan berkilau, orang-orang pasti akan terpesona dengan kecantikan mata Anda. Untuk itulah, sudah sewajarnya Anda mempercantik penampilan Anda dengan merawat mata Anda. Hal yang paling krusial untuk kecantikan mata ialah Anda harus banyak-banyak mengonsumsi buah dan sayur yang memiliki kandungan vitamin A yang tinggi agar mata Anda menjadi cerah. Buah dan sayur tersebut seperti wortel, tomat, alpukat, bayam, dll. Lalu, Anda dapat mencuci mata Anda setidaknya sebulan sekali menggunakan rabusan daun sirih. Caranya ialah dengan merebus beberapa lembar daun sirih, lalu ambil air rebusannya. Tunggu air tersebut sampai hangat, lalu Anda dapat mencelupkan dan mengedip-ngedipkan mata Anda kedalam air rebusan daun sirih tersebut. Kotoran-kotoran yang tertahan dimata Anda akan keluar, lalu mata Anda akan terasa nyaman dan segar kembali. Selain itu, Anda juga harus memerhatikan kebiasaan-kebiasaan Anda yang berhubungan dengan mata Anda. Misalnya, jangan menggunakan barang elektronik terlalu lama dan terlalu dekat, jangan membaca dalam cahaya yang minim, dll. Lalu, Anda juga dapat melindungi mata Anda dari sinar matahari yang dapat merusak mata Anda. Dengan cara menggunakan kacamata hitam apabila keluar disiang hari, dan menghindari sinar matahari terbit dan terbenam secara langsung.

Tak bisa dipungkiri, mata merupakan organ yang memiliki kemagisan tersendiri. Anda yang memiliki mata yang cantik, tentu akan menjadi lebih percaya diri untuk menatap, berbicara, dan melakukan interaksi dengan orang lain.