Masalah Umum Pada Gmail dan Cara Mengatasinya

Surel atau surat elektronik merupakan aplikasi yang sangat membantu pekerjaan kita. Salah satu layanan surel yang sangat terkenal adalah Gmail, itulah mengapa banyak orang yang telah daftar Gmail. Gmail dapat kita gunakan untuk mengirim dan menerima pesan, mengirim dan menerima file, mencari informasi, berbisnis, dan lain sebagainya. Karena banyaknya kegunaan dari Gmail yang dapat kita manfaatkan, keseharian kita tak lepas dari yang namanya surat elektronik ini. Namun, ada kalanya masalah muncul yang dapat mengganggu kegiatan kita dalam menggunakan Gmail. Ada beberapa masalah yang sering kali muncul pada akun Gmail.

Masalah-Masalah yang Sering Muncul Pada Akun Gmail

Menggunakan email untuk membantu pekerjaan kita sudah menjadi rutinitas banyak orang. Tentunya alasan setiap orang untuk daftar Gmail berbeda-beda mulai dari belajar, berkomunikasi, berbisnis, bahkan melakukan promosi. Namun tak jarang masalah-masalah mulai timbul dan mengganggu aktivitas kita saat menggunakan Gmail.

  • Email tidak bisa disinkronisasi
  • Pesan telat masuk
  • Pesan baru tidak dapat masuk
  • Tidak bisa mengirim pesan
  • Tidak ada pemberitahuan pesan baru

Cara Mengatasi

Masalah-masalah di atas sering kali terjadi pada aku Gmail. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan.

  1. Cek koneksi internet anda

Untuk masalah email tidak dapat disinkronisasi dan pesan telat masuk, hal tersebut bisa saja terjadi karena koneksi internet yang lemah. Sambungkan dengan koneksi internet yang lebih kuat dan lakukan sinkronisasi agar pesan baru dapat masuk ke akun Gmail.

  1. Kapasitas penyimpanan yang penuh

Rajin-rajinlah menghapus pesan promosi yang tidak penting pada Gmail anda. Gmail memiliki kapasitas penyimpanan terbatas sehingga kita harus rajin menghapus pesan yang sudah terlalu lama mengendap di akun Gmail. Sebaiknya hapus juga pesan spam yang ada di inbox untuk memberikan ruang penyimpanan kepada pesan baru.

  1. Pengaturan Sinkronisasi yang tak aktif

Agar pemberitahuan pesan baru selalu menyala, sebaiknya aktifkan pengaturan sinkronisasi agar Gmail dapat bersinkronisasi secara otomatis.

Beberapa cara di atas belum tentu dapat mengatasi masalah-masalah di atas, namun hal tersebut dapat terkadang dapat memulihkan kinerja Gmail. Daftar Gmail untuk menikmati berbagai fasilitas yang disediakan secara gratis.