Manfaat Bawang Putih Untuk Menangani Jerawat

Jerawat adalah masalah besar yang banyak dihadapi oleh sebagian masyarakat  yang  ada di sekitar kita. Jerawat ini bisa bersarang di wajah dan beberapa anggota tubuh lainnya yang lembab dan terkena keringat yang bercampur dengan kotoran. Dengan munculnya jerawat ini banyak yang merasa terganggu  karena jerawat ini akan menimbulkan perasaan sakit kecil pada bagian yang terdapat jerawatnya. Belum lagi biasanya bekas jerawat yang menghasilkan bekas hitam ini akan sangat mengganggu. Terutama untuk kulit di bagian wajah di mana hal ini juga sangat berpengaruh khususnya untuk penampilan kita. Adanya jerawat yang tumbuh di wajah kita akan membuat kita merasa kurang percaya diri. Bagaimana tidak, jerawat ini akan munculnya warna bintik merah yang atau bahkan disertai dengan nanah yang nampak begitu buruh jika hal ini terdapat di wajah kita.

Bagaimana cara memanfaatkan bawang untuk menangani jerawat?

Bawang putih yang biasa kita gunakan untuk memasak dengan bau yang tidak begitu enak jika kita menciumnya sebenarnya memiliki banyak khasiat. Beberapa orang menggunakan bawang ini untuk menangani masalah jerawat. Walaupun jika kita menggunakan bawang ini akan menimbulkan rasa nyeri dan kurang nyaman di kulit, namun bila dihitung dalam beberapa  jam atau hari maka jerawat yang ada di wajah kita akan menghilang. Tidak hanya itu, jika kita menggunakan bawang ini sebagai  solusi untuk menangani jerawat, bisa tidak menghasilkan bekas jerawat atau noda hitam pada wajah kita. Berikut beberapa langkah yang dapat kita lakukan untuk menangani jerawat dengan bawang putih

  • Siapkan bawang putih secukupnya kemudian kupas dan bersihkan. Lalu haluskan bawang putih itu hingga halus, jika tidak ingin dihaluskan bisa cukup dengan memotong bagian sisi lain.
  • Kemudian, terapkan bawang putih ini pada wajah kita, biasanya akan menimbulkan rasa perih dan tidak nyaman saat kita menggunakannya.
  • Diam beberapa waktu sampai bawangnya meresap ke lapisan kulit.
  • Bersihkan kembali wajah kita dengan air bersih, hal ini dapat dilakukan dua kali sehari.

Selamat mencoba dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya dengan pembahasan yang lebih menarik.