Maksimalkan Kekuatan Sinyal 4G Kamu Disini

Sinyal dari provider yang kita gunakan sangat berpengaruh dalam melakukan kegiatan berselancar di dunia internet. Tak jarang orang akan merasa kesal jika sinyal internet mereka lambat. Salah satu pilihan jaringan terbaik saat ini adalah paket internet Telkomsel 4G. Jaringan 4G ini menjadi jaringan andalan para pengguna smartphone karena lebih kuat dari pada versi lamanya yaitu 3G. Semua smartphone keluaran baru sudah dilengkapi dengan fitur sinyal 4G, begitu pula dengan provider yang sekarang sudah memiliki sinyal yang sama. Memang sinyal yang disediakan oleh jaringan 4G sangat menguntungkan dari kecepatannya, tetapi terkadang memang masih ada kasus yang muncul mengenai error yang terjadi pada jaringan. Hal ini memang wajar karena jumlah penggunanya pun sangat banyak, hampir semua orang yang kita lihat pada sehari-hari kita pasti menggunakan smartphone.

Mau Tahu Cara Memaksimalkan Sinyal?

Ada dua cara mudah yang sangat membantu dalam memperkuat sinyal paket internet Telkomsel 4G kamu. Dalam hal ini lebih kepada memperlancar kestabilan sinyal internet. Pada dasarnya sinyal provider zaman sekarang sudah kuat, tetapi ada cara mudah untuk lebih memperkuatkannya lagi;

  1. Gunakan Aiplane Mode

Kenapa gunakan airplane mode? Bukannya malah memutus jaringan mencari sinyal? Ya, karena alasan memutus jaringan itulah yang membuat kinerja sinyal bisa menjadi lebih baik. Pada metode ini, menerapkan airplane mode dalam beberapa saat kurang lebih tiga puluh detik hingga satu menit membiarkan smartphone terlebih dahulu lalu menyalakan sinyalnya kembali. Hal ini berfungsi sebagai refresh sinyal kamu. Layaknya smartphone yang sebaiknya dilakukan restart satu kali dalam dua hari. Lakukanlah airplane mode saat sinyal sedang mengalami error, percaya tidak percaya sinyal Anda akan kembali lancar bahkan bisa lebih cepat.

  1. Gunakan Satu Jaringan

Pada smartphone zaman sekarang akan ada fitur untuk memilih jaringan apa yang ingin digunakan untuk dijadikan jaringan internet. Contohnya, dalam menu setting akan ditemui pemilihan jaringan GSM, WCDMA, atau LTE. Biasanya pada default system sebuah smartphone, pilihan jaringan itu akan digabungkan seperti GSM/WCDMA maupun WCDMA/LTE. Itulah yang menyebabkan terkadang sinyal kita akan sedikit lambat, karena sistem itu memilih secara acak sinyal yang ingin digunakan. Lebih baik diganti menjadi satu jaringan saja, contohnya LTE Only. Jadi maksimalkanlah paket internet Telkomsel 4G kamu.