Kriteria Rumah Bekas Yang Layak Kita Beli

Akhir-akhir ini banyak marketing rumah yang jual rumah di Palembang. Palembang adalah salah satu kota besar dan terkenal yang ada di Indonesia. Banyak orang yang minat dan ingin tinggal di sana. Di Palembang juga banyak orang Jawa yang tinggal atau merantau di sana. Sehingga hal ini memungkinkan mereka untuk membeli rumah di sana. Rumah yang bisa kita beli bisa rumah yang masih baru dan ada juga yang menawarkan rumah bekas, harganya tentulah berbeda di antara keduanya.

Berapa Perbandingan Harga Jual Rumah Baru Dan Bekas?

Untuk harga jual rumah yang masih baru jelas lebih mahal dibanding dengan harga jual rumah bekas. Perbandingan harga jual di antara rumah bekas dan rumah baru adalah satu banding tiga sampai dengan satu banding dua. Perbedaan harga jual rumah ini juga dipengaruhi oleh letak atau lokasi rumah itu berada.

Untuk rumah yang berada di daerah perkotaan cenderung lebih mahal dibanding dengan harga rumah di pedesaan. Marketing yang jual rumah di Palembang mengatakan bahwa dengan perbandingan tersebut membuat orang lebih banyak memilih membeli rumah bekas dibanding dengan membeli rumah baru.

Apa Kriteria Rumah Bekas Yang Masih Layak Kita Beli Dengan Harga Yang Tinggi?

  • Bahan bangunan yang digunakan

Bahan bangunan yang digunakan adalah hal yang  harus kita perhatikan. Karena dengan bahan yang bagus pasti rumah akan tampak bagus dalam waktu yang lama. Bahan bangunan bisa kita lihat secara fisik mulai dari dinding, lantai, atap dan bahkan pemilihan bahan lainnya seperti cat rumah yang digunakan.

  • Lokasi atau keberadaan bangunan

Lokasi rumah bekas untuk daerah di perkotaan cenderung lebih mahal. Belum lagi yang membeli rumah dengan tujuan untuk usaha, lokasi untuk daerah perkotaan ini sangat cocok. Lokasi yang dekat dengan jalan dan mudah diakses dengan kendaraan umum.

Dan hal yang terpenting adalah kenyamanan kita saat berada di rumah yang akan kita beli. Jika kita kurang nyaman di rumah yang akan kita beli kita bisa membelinya di tempat lain atau rumah lain karena kita akan menemukan banyak marketing yang jual rumah di Palembang.