Kenali Lebih Jauh Penyebab Kanker Payudara

Berbicara mengenai kanker payudara pasti banyak hal yang mendasarinya. Hal tersebut seperti bagaimana gejala kanker payudara, ciri-cirinya bahkan faktor yang menyebabkan penyakit tersebut. Banyak orang ketika membahas penyakit ini hanya terfokus kepada ciri dan gejalanya saja. Padahal faktor penyebab penyakit tersebut juga tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan.

Faktor Penyebab Kanker Payudara

Dengan mengetahui faktor tersebut tentu kita bisa berjaga-jaga agar nantinya kita bisa meminimalisir kemungkinan terkena penyakit kanker payudara tersebut. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya, beberapa faktor tersebut seperti usia, genetik, kehamilan dan banyak faktor lainnya. Untuk lebih jelasnya beberapa faktor tersebut dapat dijabarkan sebagai berikut:

  1. Faktor Usia

Ternyata usia seorang wanita mempengaruhi hal ini, bagi kalian yang menstruasi terlalu muda dan juga menopause terlalu tua berisiko mengalami hal ini. Usia yang terbilang muda yaitu menstruasi sebelum usia 12 tahun dan menopause diatas usia 51 tahun.

  1. Faktor genetik

Bagi kalian yang memiliki riwayat penyakit ini dalam keluarga sebaiknya berjaga-jaga. Walaupun tidak sepenuhnya positif akan terkena penyakit ini. Ada baiknya kalian memulai pola hidup sehat agar tidak muncul yang namanya gejala kanker payudara.

  1. Faktor kehamilan

Bagi kalian yang pertama kali hamil diatas usia 30an juga patut waspada. Maka dari itu usahakan ketika kalian berumur khususnya diatas 35 tahun jangan memiliki anak lagi karena berisiko.

  1. Riwayat penyakit

Bagi kalian yang pernah mengalami penyakit ini bukan tidak mungkin kalian akan mengalaminya lagi. Maka dari itu untuk kalian yang sudah sembuh dari penyakit ini harus tetap waspada dengan selalu melakukan pemeriksaan rutin.

Beberapa faktor diatas merupakan faktor yang bisa memicu yang namanya penyakit kanker payudara. Ada baiknya jika kalian memiliki salah satu dari faktor tersebut sebaiknya sangat berhati-hati terutama dalam menjaga pola hidup kalian.

Dengan menjaga pola hidup kalian diharapkan faktor diatas tidak terlalu berpengaruh terhadap masalah kesehatan kalian. Sehingga dengan demikian dapat meminimalisir gejala kanker payudara yang mungkin bisa keluar jika kalian tidak menerapkan pola hidup sehat.