Jenis-Jenis Bahan Perlu Diperhatikan Saat Membuat Kaos

Bergelut dibidang bisnis konveksi tentu sudah tidak asing lagi dengan berbagai permintaan pasar tentang model pakaian, mulai dari kaos, kemeja, celana, jaket, hingga topi. Semua memiliki jenis-jenis tersendiri para konsumen pun memiliki berbagai macam sifat. Mulai dari yang sabar hingga yang kurang sabar bahkan terkadang menguras kesabaran. Bagi kamu yang memiliki usaha konveksi kaos harus memperhatikan beberapa tipe konsumenmu agar mereka merasa terlayani dan puas. Selain tipe konsumen kamu juga perlu tahu jenis-jenis bahan yang digunakan untuk membuat pakaian dan celana hal ini tentu agar kualitas yang dihasilkan oleh bisnismu lancar.

Bahan Apa Yang Baik Digunakan Untuk Membuat Kaos?

Berbagai jenis bahan menawarkan kelebihan dan kekurangan. Namun biasanya kamu sebagai pemilik konveksi kaos tentu memiliki bahan yang khusus dijadikan sebagai icon dari konveksimu. Misalkan konveksimu adalah salah satu konveksi yang biasa bergelut di bidang pembuatan blazer atau spandek jelas bahan yang akan sering kamu gunakan sekitar bahan jersey atau spandek. Bahan-bahan yang lentur mudah terbentuk dan jatuh membuat blazer menjadi lebih enak. Berikut adalah jenis-jenis bahan yang bisa kamu gunakan saat membuat kaos:

  1. Kain katun

Bahan katun ini pada saat ini adalah salah satu bahan yang sedang menjadi primadona di berbagai konveksi bahan yang sedang menjadi banyak incaran para konsumen ini memiliki kelebihan tersendiri yaitu bahannya tebal dan bagus untuk dijadikan kaos.

  1. Kain pike

Kain ini adalah kain yang cocok untuk dijadikan kerah pada kaos dengan bahan yang lebih kaku dibandingkan dengan jenis bahan lainnya.

  1. Polly ester

Bahan ini memiliki kelebihan lebih murah dibandingkan dengan bahan lainnya namun kualitasnya tidak jauh berbeda dengan bahan katun. Fungsi sama dapat digunakan untuk membuat kaos.

Masih banyak lagi jenis, jenis bahan yang dapat dijadikan bahan dasar membuat kaos seperti bahan denim yang akan menampilkan kesan casual. Tentu kamu pemilik konveksi kaos akan menggunakan bahan yang sesuai dengan kebutuhan apabila untuk membuat blouse bisa jadi menggunakan bahan wollpeach namun jika membuat kaos biasa bisa menggunakan bahan katun.