Jangan Bawa Ponselmu Ke Kamar Mandi! Ini Bahayanya!

Ponsel merupakan alat komunikasi genggang yang sangat praktis dibawa kemana-mana. Seiring dengan perkembangan teknologi, kegunaan ponsel bukan lagi sekedar alat komunikasi tetapi juga sebagai alat hiburan. Banyak kegiatan lain yang dapat kita lakukan menggunakan ponsel, contohnya bermain game, mendengarkan musik dan berselancar di internet. Karena banyak fitur menarik, tak sedikit orang yang tidak mau lepas dari ponsel. Bahkan mereka tetap membawa ponsel mereka ke toilet.

Bahaya Yang Mengancam Dari Ponsel Anda Saat Dikamar Mandi

Mungkin sebagian orang tidak menyadari dan menganggap bahwa membawa ponsel ke kamar mandi bukan sesuatu yang berbahaya. Nyatanya, membawa serta ponselĀ  ke dalam kamar mandi sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Apa saja bahayanya?

Bahaya membawa ponsel ke kamar mandi

  1. Sarang bakteri

Sadarkah Anda, bahwa ada banyak sekali bakteri yang menempel di ponsel Anda? Tangan Anda menyalurkan bakteri yang menempel pada ponsel. Tak jarang, orang selalu menggenggam ponsel mereka tak peduli dengan kondisi tangan mereka yang kotor. Bakteri yang menempel pada ponsel menempel dengan subur karena ponsel mengeluarkan panas. Ketika ponsel dibawa masuk ke dalam kamar mandi jumlah bakteri yang menempel akan sangat meningkat karena kamar mandi merupakan sarang bakteri. Bakteri yang beterbangan di dalam toilet akan menempel dan mengendap pada permukaan ponsel. Kemudian, ponsel tersebut akan Anda pegang, dan bakteri pun menempel pada tangan Anda. Hal tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan Anda.

 

  1. Tersengat listrik

Akan sangat berbahaya ketika kita menggunakan ponsel yang sedang diisi daya di dalam kamar mandi karena dapat menyebabkan korsleting listrik.

 

  1. Ponsel rusak

Selain berbahaya untuk tubuh kita, membawa ponsel ke kamar mandi juga berbahaya untuk keselamatan ponsel kita. Jika kita tidak berhati-hati dalam memegang, ponsel bisa saja jatuh dan masuk ke dalam air. Hal tersebut tentunya sanat berbahaya untuk kelangsungan hidup ponsel.

 

Ada banyak bahaya yang akan timbul ketika kita membawa ponsel ke dalam kamar mandi. Oleh karena itu, sebaiknya kita tidak membawa ponsel ketika kita sedang melakukan aktivitas di dalam kamar mandi.