Jadwal Kompetisi Liga 1 Indonesia

Seperti kita ketahui bersama bahwasanya saat ini sepak bola Indonesia tengah mulai kembali dari proses berbenah setelah berbagai permasalahan yang melanda sepak bola Indonesia saat ini. Berbagai masalah yang muncul tersebut membuat imbas yang sangat besar bagi sepak bola Indonesia dimana PSSI sebagai badan Organisasi Sepak Bola Di Indonesia dibekukan Kepengurusannya oleh PSSI. Hal ini tentu disebabkan oleh dualisme kepengurusan PSSI dan juga dualisme Kompetisi yang pernah melanda saat itu. Hal ini tentu berimbas pada carut marutnya kompetisi yang ada saat itu. Namun untuk saat ini para penggemar sepak bola agaknya bisa sedikit bernapas lega karena PSSI telah diakui kembali keberadaannya oleh FIFA dan Indonesia sudah terbebas dari hukuman yang ada sehingga kompetisi yang ada bisa diselenggarakan kembali. Di awal tahun 2018 sendiri rencananya kompetisi atau jadwal liga 1 Indonesia akan diselenggarakan.

Penyelenggaraan Kompetisi Kasta Tertinggi Di Indonesia

Penyelenggaraan kompetisi musim ini sendiri rencananya akan di kelola oleh PT Liga Indonesia, dimana liga musim ini akan menggunakan nama Liga 1, yang sesuai rencana akan di ikuti oleh 18 tim, dimana sistem kompetisi yang akan diberlakukan menggunakan format kompetisi penuh. Jika tidak ada halangan kompetisi yang ada akan di selenggarakan pada akhir bulan Februari yaitu pada tanggal 28 Februari, namun hal tersebut sepertinya tidak akan berjalan mulus, mengingat ada beberapa kendala teknis yang mengakibatkan jadwal liga 1 Indonesia sepertinya akan sedikit mundur dari jadwal. Beberapa kendala tersebut seperti permasalahan sponsor, hak siar dan juga masalah administrasi dari para klub-klub yang ikut serta.

jadwal liga 1 Indonesia sendiri sampai saat ini belum ada kabar lebih lanjut, dengan beberapa kendala teknis tersebut sepertinya akan membuat liga 1 kembali molor dari yang direncanakan. Namun demikian kerinduan akan kompetisi yang dikelola secara profesional dari para penggemar sepak bola sedikit terobati dengan turnamen pra musim yaitu Piala Presiden yang telah selesai di selenggarakan dan menyisakan Persija Jakarta sebagai Juara kompetisi pra musim tersebut.