Intip Resep Rawon Daging Sapi Lezat

Sebagian orang Indonesia memang mengenal rawon sebagai salah satu makanan berkuah yang lezat. Asal Anda tahu bahwa rawon adalah salah satu jenis masakan yang berasal dari Jawa Timur. Sehingga resep rawon daging sapi juga bisa dipahami dengan mudah. Karena bahan dan bumbunya yang juga sangat mudah didapatkan. Sebagai salah satu jenis sup atau makanan berkuah tentu saja rawon memiliki ciri khas tersendiri. Warna kuahnya yang hitam memang membuat orang langsung tahu bahwa itu adalah rawon. Warna hitam yang dihasilkan memang berasal dari penggunaan rempah yang bernama keluak.

Tips Masak Rawon Yang Tepat

Mengintip resep rawon daging sapi dengan bahan utama yang biasa digunakan yaitu daging sapi. Diolah dengan cara memotong daging sapi hingga kecil dan juga diolah dengan menggunakan beragam bumbu khas asal Indonesia yang tentu saja semua sudah tidak asing lagi. Seperti garam, minyak nabati, serai, kunir, cabai, keluak, bawang putih, bawang merah, serta lengkuas. Tentu saja bumbu-bumbu tersebut sudah sangat familiar oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Jadi untuk membuatnya pun sebenarnya sangat mudah dengan mengikuti resep yang ada. Perlu diingat juga bahwa warna hitam yang dihasilkan dari rawon adalah berasal dari keluak. Jadi, apabila Anda tidak menggunakannya tentu saja akan mengurangi atau menghilangkan ciri khas dari masakan ini.

Biasanya bahan utama untuk membuatnya adalah daging sapi beserta dengkul sapi yang digunakan. Pertama dengan merebus kedua daging tersebut hingga lunak. Kemudian setelah lunak baru dipotong kecil-kecil. Jangan buang juga air rebusan yang akan digunakan sebagai kaldu. Membuat rawon yang enak memang membutuhkan keahlian dalam memasak. Dari mulai persiapan bahan, bumbu hingga mengolahnya harus dilakukan dengan prosedur yang tepat. Sehingga Anda bisa membuatnya dengan hasil akhir yang lezat. Seperti pemilihan kluwek yang harus benar-benar matang supaya tidak terasa pahit. Serta pemilihan daging sapi dengan sedikit lemak supaya bisa terasa gurih. Mendapatkan resep rawon daging sapi yang tepat tentunya bisa memberikan Anda ahli memasak berikutnya.