Hilangkan Jerawat Bandel Dengan Ini

Jerawat merupakan masalah umum yang dialami oleh hampir semua orang terutama remaja. Ada banyak jenis jerawat, dan setiap jenisnya memiliki cara penanganan yang berbeda karena jika tidak, hanya akan menyebabkan jerawat semakin parah. Jerawat dapat kita atasi dengan berbagai macam cara, dari membeli obat jerawat di apotik, konsultasi ke dokter kulit atau menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat. Memakai obat yang mengandung banyak bahan kimia tidak disarankan karena dapat menimbulkan banyak efek samping. Akan lebih baik jika langsung dikonsultasikan ke dokter sehingga penanganan akan sesuai dengan masalah jerawat anda, namun cara ini membutuhkan biaya yang besar. Cara lain yang lebih efektif adalah dengan menggunakan bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan tentu saja tanpa efek samping.

Cara Mengatasi Jerawat Membandel Secara Alami

Mengatasi jerawat membandel menggunakan bahan alami sangat efektif karena tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk tubuh. Bahan-bahan alami di bawah seringkali dijadikan sebagai obat untuk jerawat nenek moyang sejak dulu.

  1. Madu

Madu dikenal memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya untuk mengatasi masalah jerawat. Madu memiliki antioksidan yang tinggi sehingga sering dijadikan sebagai obat jerawat. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan madu alami (bukan madu produksi pabrik) pada jerawat menggunakan kapas dan diamkan sekitar 20-25 menit. Bersihkan wajah setelahnya dan lakukan secara rutin.

  1. Bawang putih

Selain digunakan sebagai bumbu dapur, bawang putih memiliki kandungan antioksidan dan antivirus yang sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat. Caranya, potong bawang putih menjadi 2 bagian, kemudian oleskan pada area yang berjerawat. Diamkan selama 5-10 menit dan bilas. Lakukan secara teratur.

  1. Buah tomat

Tomat matang yang berwarna kemerahan mengandung banyak vitamin A dan C yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Caranya, potong tomat menjadi irisan tipis dan tempelkan irisan tomat tersebut pada wajah. Diamkan sekitar 10-15 menit dan bilas setelahnya serta lakukan secara rutin.

Bahan-bahan alami di atas dapat dijadikan sebagai obat jerawat yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat membandel asal dilakukan secara rutin.