Destinasi Wisata Di Jogja

Terkenal dengan sebutan kota budaya, kota pendidikan dan kota wisata, Yogyakarta memang merupakan kota istimewa yang memiliki berbagai keunikan. Jogja memiliki berbagai instansi pendidikan yang beragam sekaligus bergengsi, budayanya yang sangat kental, hingga wisatanya yang sangat beragam. Ditambah dengan akomodasi yang mudah dengan banyak tersedianya rental motor Jogja untuk menunjang perjalanan para wisatawan.

Wisata Menarik Di Jogja

Akomodasi perjalanan yang mudah seperti banyaknya transportasi umum yang dapat digunakan, rental motor Jogja, hingga rental mobil, sangat membantu wisatawan. Keunikan yang dimiliki oleh Jogja berhasil memikat hati banyak orang untuk datang dan kembali datang ke Jogja. Berbagai wisata menarik terdapat di kota Jogja, mulai dari wisata budaya, wisata edukasi, wisata alam hingga wisata kuliner. Bukan hanya itu, masyarakat Jogja yang ramah juga menambah keunikan dan daya tarik tersendiri.

Candi

Salah satu tujuan wisata menarik di Jogja adalah candi. Jogja memiliki beberapa candi yang sangat bersejarah dan memiliki keindahan relief yang menakjubkan. Candi Prambanan adalah destinasi candi yang banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun manca Negara. Candi ini memiliki tiga candi utama. Karena usianya yang sudah ratusan tahun, ada beberapa bagian candi Prambanan yang sudah runtuh dan perlu direnovasi.

Candi lainnya yang kalah populer adalah candi Ratu Boko. Terletak di wilayah Istana Ratu Boko, tempat wisata yang satu ini sangat erat dengan cerita rakyat terkenal dan bersejarah. Di bagian lain istana juga terdapat wilayah pemandian Ratu Boko yang terkenal. Saat ini wilayah Ratu Boko sudah sangat terkenal, terlebih setelah dijadikan sebagai lokasi syuting salah satu film populer Indonesia.

Wisata Alam

Selain candinya yang terkenal, Jogja juga memiliki berbagai wisata alam yang sangat memanjakan para pengunjung. Mengelilingi wisata alam Jogja dengan menggunakan sepeda motor dari tempat rental motor Jogja pasti akan sangat menyenangkan. Wisata alam yang dapat dikunjungi antara lain pantai-pantai indah di Gunung Kidul, air terjun Kedung Kandang, Curug Luweng Sampang, Tebing Breksi dan objek wisata alam lainnya.