Dampak Negatif Rasa Candu Pada Internet

Seiring dengan perkembangan teknologi berbasis internet yang semakin maju, mengubah gaya hidup masyarakat menjadi tak dapat dipisahkan dari internet, khususnya para anak muda. Internet menjadi santapan mereka setiap harinya sehingga apapun akan mereka lakukan ketika tidak dapat tersambung pada internet. Berbagai tips dan trik cara internet gratis menjadi perburuan tersendiri bagi mereka yang kehabisan kuota internet tapi tetap ingin berselancar di internet. Bermain media sosial sepertinya sudah menjadi keharusan bagi mereka. Siapa pun yang tidak memiliki media sosial dianggap sebagai orang yang kuno dan ketinggalan jaman. Tak mengherankan jika saat ini muncul berbagai hal negatif yang ditimbulkan karena kecanduan internet.

Dampak Negatif Dari Rasa Candu Pada Internet

Internet merupakan media yang dapat kita gunakan dan sangat berguna jika saja kita dapat menggunakannya secara bijak. Sayangnya, tak sedikit pengguna yang terlalu larut dan terbuai pada dunia baru yang internet tawarkan. Beberapa dampak negatif dari kecanduan internet mulai banyak terlihat pada anak muda.

  1. Memutus komunikasi jarak dekat

Salah satu fungsi internet adalah memudahkan kita berkomunikasi dengan orang yang berada jauh, ribuan kilometer dari kita. Namun, penggunaan internet yang kurang bijak hanya akan memutus komunikasi jarak dekat karena kita terlalu sibuk menghubungkan komunikasi jarak jauh.

  1. Mengubah pengguna menjadi introvert

Dulu, ketika internet belum berkembang seperti sekarang ini, anak-anak akan sangat senang ketika bertemu dengan teman sebaya dan bermain bersama kapan pun mereka bertemu. Hal tersebut semakin jarang terjadi saat ini karena anak-anak terlalu sibuk duduk, menunduk dan menatap layar gadget mereka.

  1. Perasaan gelisah

Kebiasaan memainkan sosial media setiap saat akan membuat seseorang merasa gelisah ketika mereka tak mendapatkan sambungan internet. Alhasil, mereka akan kehilangan fokus untuk melakukan sesuatu dan melakukan segala cara internet gratis.

Pengguna internet yang sudah kecanduan dengan internet akan cenderung melakukan cara internet gratis agar memiliki sambungan internet. Hal tersebut tentunya akan sangat berbahaya bagi kondisi kejiwaan mereka. Oleh karena itu, gunakanlah internet secara bijak dan jadilah pengguna yang cerdas.