Cara Tepat Hindari Bau Badan Yang Mengganggu Aktivitas

Saat ini Kita tahu bahwa ada banyak sekali jenis deodorant penghilang bau badan yang mengganggu aktivitas Kita. Setiap orang memiliki bakat tersendiri untuk memiliki bau badan atau tidak. Adakalanya tubuh Kita sama sekali tak memiliki masalah bau badan sekalipun Kita berkeringat banyak dalam kegiatan. Namun adakalanya tubuh Kita mengeluarkan bau tak sedap yang tentu mengganggu kepercayaan diri Kita.

Beberapa orang memilih untuk menggunakan deodorant atau parfum untuk menutupi bau badan yang sedang di alami. Namun bagaimana jika deodorant atau parfum ternyata sama sekali tak menyelesaikan masalah? Karena ada beberapa kasus di mana sudah memakai segala cara namun bau badan tetap menempel di tubuh.

Beberapa Cara Tepat Dan Efektif Untuk Hindari Bau Badan Yang Mengganggu Aktivitas

Ada beberapa cara yang bisa Anda pakai dan terapkan khususnya untuk mengatasi bau badan. Kali ini Kita akan menggunakan cara yang alami tentunya agar supaya tak menimbulkan risiko berdampak masalah kesehatan lainnya.

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan tawas. Mungkin Anda pernah mendengar bahan ini terdapat pada deodorant yang Anda gunakan selama ini. Tawas adalah bahan alami yang bersifat antiseptik yang berfungsi mengusir bakteri penyebab bau badan. Gunakan tawas baik dalam bentuk bubuk atau batu. Basahi batu tawas untuk kemudian mengoleskannya di ketiak atau sela-sela tubuh setelah Anda mandi.

Kemudian cara yang kedua adalah dengan menggunakan alkohol. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan bantuan berupa kapas bulat yang biasa untuk perawatan bayi. Celupkan kapas bulat di dalam cairan alkohol kemudian jepitkan di ketiak Anda hingga alkohol meresap. Cara ini di ketahui bisa membuat bakteri atau kuman pergi dan tak menyebabkan bau badan lagi.

Dan cara yang ketiga adalah dengan menggunakan daun sirih. Ini merupakan satu bahan herbal yang bisa di gunakan dari dalam maupun luar. Meminum air rebusan daun sirih akan membantu membuat tubuh Anda wangi dan segar. Menggunakan air rebusan daun sirih akan membantu mengurangi bau tak sedap pada daerah kewanitaan Anda.

Itulah beberapa cara alami yang bisa Anda terapkan untuk bisa mengurangi bau badan yang mengganggu. Perlu di ingat bau badan bisa Anda alami tanpa di sadari. Banyak orang yang tak menyadari bahwa dirinya memiliki bau badan yang menyengat dan mengganggu orang lain. Maka dari itu usahakan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh dengan teratur.