Cara Mudah Root Android Tanpa PC

Bagi pengguna Android saat ini sudah tidak asing lagi mendengar kata root. Root Android adalah proses yang memungkinkan agar Anda bisa mendapat akses serta kontrol penuh atas smartphone Android yang dimiliki.

Dengan melakukan rooting,  Anda akan bisa dengan bebas menginstal aplikasi gratis dari market maupun non market, menghapus aplikasi bawaan, melakukan customisasi dan banyak hal lain. Untuk dapat melakukan root, Anda perlu mengetahui bagaimana cara root Android. Nah berikut ini akan dijelaskan cara-caranya.

Root Android Tanpa PC Dengan Kingroot

KingRoot merupakan aplikasi terbaik untuk melakukan root Android tanpa PC. Untuk melakukan rooting, Anda harus mendownload dan install aplikasi ini terlebih dahulu. Jika sudah, Anda hanya perlu mengklik tombol yang ada pada aplikasi maka secara otomatis smartphone Anda akan di root. Tunggu beberapa saat dan rooting akan selesai setelah beberapa saat.

Cara Root Tanpa PC Dengan Kingroot

Cara Root Android berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi KingRoot. Seperti aplikasi sebelumnya, Anda perlu mendownload dan menginstal aplikasi ini terlebih dahulu pada smartphone Anda. Setelah terpasang maka masuklah pada aplikasi lalu klik tombol One Click Root dan tunggu beberapa saat, maka proses rooting telah selesai.

Root Android Tanpa PC Dengan Framaroot

Sama dengan kedua aplikasi di atas, Anda bisa melakukan rooting dengan menginstal aplikasi terlebih dahulu. Selanjutnya ikuti langkah seperti berikut ini:

  • Sebelum menjalankan proses rooting, Anda perlu masuk ke dalam aplikasi lalu pilih opsi SuperSU dan klik opsi Gandalf, proses rooting akan berjalan.
  • Tunggu beberapa saat  hingga semua proses selesai. Jika proses sudah selesai maka akan ada notifikasi yang muncul.
  • Restart Android Anda lalu setelah aktif kembali cek dan pastikan aplikasi SuperSU muncul pada drawer Anda.

Demikian beberapa cara untuk melakukan rooting sendiri tanpa menggunakan PC atau laptop. Proses rooting sering mengalami kegagalan, untuk itu Anda perlu berhati-hati dalam menjalankannya. Namun jika Anda ingin cepat beres tanpa repot dan takut gagal atau kendala lain semacamnya, Anda dapat mengunjungi situs www.caraflashandroid.com.