Cara Menentukan Ukuran Dalam Memesan Seragam Di Konveksi

Banyak perusahaan-perusahaan menggunakan jasa konveksi, termasuk vendor konveksi Surabaya untuk memproduksi kebutuhan seragam karyawan. Seragam itu sendiri bervariasi dari mulai kaos, kemeja, wearpack hingga jas atau jaket. Kaos, kemeja, dan wearpack mungkin bisa dipesan dengan ragam ukuran standar. Akan tetapi untuk jas khususnya perlu ukuran yang benar-benar pas untuk setiap tubuh pemakaiannya. Jika tidak, hasilnya ketika dikenakan tidak akan bagus dan nyaman. Bahkan untuk kemeja pun perlu disesuaikan ukurannya agar lebih nyaman dikenakan. Berikut adalah cara mengatasi masalah seputar ukuran seragam.

Mengukur Di Tempat

Seringkali, pelanggan merasa tidak puas dengan ukuran seragam yang dipesan melalui konveksi. Kasus umumnya ukuran baju lebih besar dari yang diharapkan. Selain itu, klien pun merasa kesulitan untuk menentukan ukuran meskipun sudah ada sampel karena hasilnya mungkin tidak sesuai. Cara pertama yang mungkin dilakukan klien adalah meminta konveksi untuk mengukur langsung klien. Kebanyakan konveksi mau memberikan pelayanan ini untuk memberikah service yang maksimal.

Dengan mengukur langsung setiap klien ukuran yang didapatkan lebih tepat. Selain itu, metode semacam ini sangat bermanfaat untuk jenis seragam seperti jas atau blazer. Untuk memudahkan proses pengukuran baik perusahaan dan konveksi dapat mengatur jadwal sehingga prosesnya lebih cepat dan seragam bisa segera diproduksi. Vendor konveksi bisa menyediakan pelayanan semacam ini pula.

Menyediakan Panduan Ukuran

Akan tetapi akan sulit jika karyawan perusahaan tersebut berjumlah sangat banyak. Untuk mengantisipasi ketidaksesuaian ukuran, vendor konveksi Surabaya bisa menyediakan pandukan pengukuran. Dengan adanya panduan pengukuran, pelanggan dapat melakukan pengukuran sendiri dimana pun. Keuntungannya, prosesnya pengumpulan data ukuran lebih cepat dan pelanggan tetap bisa mendapat seragam sesuai dengan ukuran masing-masing.

Jika menurut Anda sampel saja tidak cukup sebagai panduan menentukan ukuran Anda dapat melakukan saran seperti di atas. Anda dapat meminta vendor konveksi Surabaya datang dan mengukur setiap karyawan atau meminta panduan dan format ukuran. Cara terakhir lebih cepat dan mungkin memudahkan kedua pihak.