Cara Jitu Membentuk Alis

Untuk merias wajah, wanita membutuhkan waktu yang berjam-jam. Terlebih lagi jika riasan wajah yang digunakan adalah riasan untuk menghadiri acara-acara pesta. Tentu akan membutuhkan waktu lebih lama jika dibandingkan dengan berdandan untuk pergi ke kantor atau sekedar jalan-jalan. Merias wajah dimulai dari bagian pipi, dahi, mata, alis, hidung hingga bibir. Namun bagian yang paling sulit adalah membentuk alis. Terutama bagi seorang pemula, membuat bentuk alis membutuhkan waktu yang lama. Bagi orang yang sudah mahir saja, terkadang bentuk alis tidak sama antara yang sebelah kanan dan kiri.

Langkah-Langkah Membentuk Alis

Membentuk satu alis saja terkadang tidak sesuai hasil yang diharapkan. Oleh karena itu, perlu belajar berkali-kali untuk membentuk alis yang indah. Karena alis adalah salah satu titik fokus kecantikan seorang wanita. Terkadang ada bentuk alis yang tidak rapi, alis yang tipis dan alis yang terlalu tebal. Untuk merias alis, yang ada butuhkan tentunya adalah pensil alis, sisir alis dan concealer atau foundation. Langkah-langkah membentuk alis adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama adalah merapikan rambut alis. Ini adalah langkah yang wajib Anda lakukan. Gunakan sikat khusus alis atau sisir alis untuk menyisir alis ke bagian bawah. Hal ini akan memudahkan Anda untuk membuat bingkai alis.
  • Langkah kedua adalah menentukan lengkungan alis. Tentukan ukuran dan seberapa besar lengkungan alis yang ingin Anda buat.
  • Langkah ketiga yaitu membuat bingkai alis. Buatlah bingkai alis pada bagian tepi alis secara pelan-pelan dan kemudian diarsir. Yang perlu diingat adalah pastikan warna pensil alis sudah sesuai dengan warna kulit Anda.
  • Langkah keempat adalah mengisi bagian dalam alis. Anda bisa menggunakan pensil alis yang sama dengan yang digunakan untuk membuat bingkai alis. Namun untuk hasil yang lebih sempurna, gunakan produk alis yang berbentuk gel.
  • Langkah kelima adalah beri ilusi helaian rambut alis dengan maskara.
  • Langkah terakhir adalah gunakan concealer agar lengkungan alis terlihat rapi.