Bosan Dengan Pilihan Kemeja Batik Yang Itu-Itu Saja?

Ketika Anda ingin membeli sebuah kemeja, Anda akan mendapatkan berbagai macam pilihan yang bisa Anda pilih sesuai dengan yang Anda inginkan. Sayangnya, bagi pria, hanya ada beberapa pilihan kemeja batik pria saja yang bisa dipilih karena memang pilihan fashion untuk pria hanya terbatas tidak seperti pilihan baju untuk wanita yang beragam. Oleh karena itu, kebanyakan pria terlalu bosan untuk membeli kemeja batik yang hanya memiliki corak itu-itu saja.

Beli Aja Kemeja Batik Wayang

Untuk mengatasi kebosanan kemeja batik pria yang hanya memiliki desain itu-itu saja, Anda bisa memilih kemeja batik wayang yang memiliki corak berbeda tentunya. Batik wayang ini menggunakan wayang sebagai corak yang akan digunakan untuk menjadi corak pada kemeja batik tersebut.

Anda juga perlu tahu bahwa batik wayang ini merupakan full batik tulis sehingga Anda harus siap-siap dengan harga yang ditawarkannya. Seperti yang kita ketahui, harga batik tulis akan lebih mahal daripada batik cetak lainnya.

Proses pengerjaan batik watang ini menggunakan cara manual mulai dari proses membuat sketsa, nyanting, hingga mewarnai seluruh batik wayang ini dengan menggunakan tangan. Oleh karena itulah, mengapa harga batik wayang ini tidak akan murah.

Ada banyak tokoh-tokoh wayang kulit yang bisa Anda jumpai di batik watang ini seperti Pandawa lima yaitu Yudhistira atau Puntadewa, Werkudara atau Bima, atau Brotoseno, Nakula, Arjuna, dan Sadewa. Tak hanya itu saja, Anda juga akan menemukan tokoh lainnya seperti tokoh punakawan seperti Semar yang selalu setia mendampingi para Pandawa. Ada juga Bagong dan Petruk yang turut serta.

Jika Anda tertarik ingin membelinya, Anda hanya perlu memastikan tokoh wayang kulit mana yang paling Anda gemari dan Anda sukai untuk dijadikan sebagai batik wayang yang Anda inginkan. Anda juga perlu tahu bahwa jika Anda membeli batik wayang ini, berarti Anda juga memberikan kontribusi untuk melestarikan budaya Jawa dengan baik. Batik wayang ini juga cocok untuk dijadikan sebagai kemeja batik pria yang bisa Anda gunakan untuk menghadiri acara-acara formal maupun informal.