Beberapa Tinta Sablon Untuk Kaos Distro

Ingin mempelajari bisnis distro sebelum benar-benar memulai bisnis Anda di dunia clothing? Saat Anda ingin belajar bisnis yang satu ini, ada banyak sekali hal terkai produsen kaos distro yang perlu Anda pelajari. Mengingat ada banyak aspek yang penting, atau bisa dikatakan bahwa semua aspek itu sangat penting, maka Anda bisa belajar secara perlahan agar Anda bisa memahami keseluruhan aspek dari pembuatan kaos distro. Salah satu hal penting yang harus Anda pelajari adalah berbagai jenis tinta sablon yang biasanya dipergunakan dalam pembuatan kaos distro. Tinta sablon mungkin terdengar sebagai aspek yang tidak terlalu penting. Tapi, tahukah Anda bahwa informasi ini sangat berpengaruh dengan kualitas kaos yang dihasilkan?

Jenis Tinta Sablon Yang Perlu Anda Ketahui

Beberapa produsen kaos distro biasanya menggunakan tinta sablon berikut ini:

  • Tinta Rubber

Penggunaan tinta yang satu ini lebih sering diterapkan pada penggunaan bahan dengan warna yang gelap. Mengapa demikian? Hal ini karena tinta rubber memiliki sifat yang cenderung lebih pekat jika dibandingkan dengan tinta-tinta lainnya.

  • Tinta Extender

Tinta yang satu ini lebih sering digunakan untuk bahan baju yang berwarna lebih terang karena sifatnya yang transparan.

  • Tinta Timbul atau Puff

Sesuai dengan namanya, pengerjaan kaos dengan jenis tinta yang satu ini akan membuat bagian sablonan terasa lebih timbul jika diraba. Tinta yang satu ini bisa ditemukan pada tinta plastisol dan juga tinta under base.

  • Tinta Transparan atau Coating

Jenis tinta yang satu ini lebih sering dijadikan sebagai pelapis dari sablon agar sablon terlihat lebih berkilau.

Selain empat tinta yang sudah disebutkan di atas, masih ada beberapa contoh tinta sablon lainnya yang memiliki kriteria masing-masing dalam penggunaan. Contohnya adalah tinta Super White, High Opasity, All Purpose, Cork Base, Athletic Plastisol dan lain sebagainya. Anda bisa belajar lebih lanjut tentang berbagai tinta sablon untuk kaos distro di konveksikaosdistro.com. Setelah itu, Anda bisa menentukan tinta mana yang cocok untuk setiap produksi kaos distro Anda.