Bakso Lezat Indonesia

Adakah yang tidak mengenal bakso? Bakso sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Bakso adalah makanan yang terbuat dari daging yang dibentuk bulat. Biasanya, bakso dilengkapi dengan mie dan tahu sebagai pelengkap. Bakso merupakan jenis makanan one dish meal. Artinya satu porsi bakso mengandung nutrisi yang lengkap di dalamnya. Bakso merupakan makanan Indonesia yang sangat mudah dijumpai. Bakso sangat diminati masyarakat dalam suhu yang dingin. Karena bakso disajikan menggunakan kuah kaldu daging yang tentunya dalam kondisi panas. Bumbu bakso pun tidak rumit dibandingkan dengan makanan yang lainnya. Penyajian bakso cukup memerlukan waktu yang singkat, hanya saja proses pembuatannya sedikit lebih lama. Karena daging yang akan dibuat bakso harus digiling halus kemudian baru ditambahkan tepung dan bumbu yang akan membuat cita rasa bakso semakin lezat.

 

Bakso Pilihan Berkualitas Tinggi

 

Ada beberapa macam bakso di Indonesia. Perbedaan bakso tersebut tergantung pada bahan dasar apa yang digunakan dalam pembuatan bakso. Bakso yang sering dikonsumsi masyarakat adalah bakso sapi. Bakso sapi terjual bebas di pasaran. Kaldu yang digunakan dalam bakso sapi ini juga merupakan kaldu sapi. Sehingga rasa yang muncul pada rasa bakso tersebut sangat lezat didukung oleh kaldunya. Jenis bakso yang lainnya adalah bakso ayam. Bakso ini adalah bakso yang berbahan dasar daging ayam. Bakso ayam ini tidak kalah lezatnya dengan bakso sapi.  Kuah bakso ayam biasanya menggunakan kaldu daging ayam. Namun, ada juga yang menggunakan kaldu daging sapi. Agar rasa yang dihasilkan juga semakin lezat. Ada juga bakso ikan. Bakso ini terbuat dari olahan ikan-ikan laut. Bakso ini biasa dijual di supermarket maupun pasar-pasar tradisional. Biasanya bakso ini dijual bersamaan dengan nugget,sosis,dan lain-lain.

 

Harga bakso di Indonesia juga bermacam-macam. Harga.top menawarkan bakso lezat di Indonesia rata-rata berkisar 10-20 ribu rupiah. Harga tersebut merupakan harga yang cukup murah untuk menikmati lezatnya bakso di Indonesia. Tentunya daging yang digunakan sebagai bahan pembuatan bakso akan memperngaruhi daya jualnya. Bakso sapi termasuk bakso yang lebih mahal dibandingkan dengan yang lainnya.