Atasi Varises Dengan Cara Alami

Memiliki kaki yang varises tentu membuat seseorang akan mudah capek ketika melakukan aktivitas dengan kakinya. Tidak hanya itu beberapa kasus varises ternyata bisa membuat gagal seseorang ketika sedang mengikuti ujian kesehatan masuk kerja di beberapa instansi. Nah tentu masalah varises bukanlah penyakit yang berbahaya namun jika dibiarkan saja tanpa adanya pencegahan juga akan berdampak pada kesehatan dan hal lainnya. Banyak yang menjadi faktor timbulnya varises salah satunya adalah berkurangnya elastisitas dinding pembuluh vena yang menyebabkan pembuluh vena melemah dan tak sanggup mengalirkan darah ke jantung sebagaimana semestinya. Untuk mengatasi varises banyak hal sederhana yang bisa kalian lakukan seperti banyak mengonsumsi buah dan sayuran, rajin berolahraga dan melakukan pencegahan terhadap varises.

Beberapa Cara Alami Mengatasi Varises

Beberapa cara mudah yang bisa kalian lakukan untuk mencegah timbulnya varises, yang pertama ketika kalian selesai beraktivitas setiap hari, berbaringlah dengan posisi kaki dan tungkai lebih tingi dari jantung selama 20 menit. Kemudian jika sudah mengalami varises tentu kalian harus mengurangi berdiri terlalu lama. Olahragalah secara rutin untuk melatih otot kaki, seperti jalan santai, jogging, bersepeda atau berenang, lakukanlah hal tersebut secara rutin 30 menit setiap hari. Yang perlu kalian ingat adalah jangan pernah untuk memijat bagian yang terdapat varises, hal tersebut akan membuat pecahnya pembuluh vena. Konsumsilah sayur dan buah yang berserat tinggi serta makanan yang mampu merangsang sirkulasi pada darah seperti halnya bawang putih, bawang merah, jahe serta cabai merah.

Selain itu pilih makanan dimana kaya akan vitamin B dan B kompleks, vitamin C, vitamin E, vitamin B6, asam folat, magnesium, kalsium serta zinc. Selain itu kalian bisa melakukan pijat relaksasi di daerah rawan varises dengan arah menuju jantung dengan lembut serta gunakan minyak esensial yang sudah dilarutkan. Serta yang tidak kalah penting kalian juga harus menghindari konsumsi gula, garam, daging merah serta gorengan. Nah itu tadi beberapa tips mudah yang bisa kalian lakukan di rumah, hindari timbulnya varises sejak dini sehingga badan tetap sehat dan kuat.