Atasi Tumit Pecah dan Kasar Secara Alami

Setiap orang memiliki komposisi kulit yang berbeda – beda. Sehingga permasalahan yang muncul pun berbeda – beda termasuk masalah kulit sekitar telapak kaki atau tumit kaki. Tidak sedikit orang yang mempunyai masalah dengan kulit bagian kaki yang satu ini. Bahkan masalah ini juga tidak pandang gender, ras, suku maupun budaya, melainkan kesensitifan yang dimiliki. Masalah yang sering di tumit ialah kulit pecah – pecah dan kasar. Masalah ini bahkan terkadang membuat wanita maupun pria tidak percaya diri bila berpenampilan dengan telapak kaki yang terlihat. Namun jangan khawatir, ada cara mengatasi tumit pecah pecah dan kasar secara alami dan minim residu kimia dalam tubuh Anda.

Bagaimana Cara Mengatasi Tumit Pecah – pecah Secara Alami?

Tumit pecah – pecah dan kasar mungkin mayoritas orang merasakannya. Tentu dengan ini melahirkan pula berbagai macam obat sebagai penyembuhan seperti sediakala atau tidak pecah dan tidak kasar. Salah satunya cara mengatasi tumit pecah pecah dan kasar secara alami agar residu bahan kimia dalam tubuh mampu dikurangi. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya sering kita tahu untuk mengatasi masalah rambut di kepala. Namun ternyata sampai ujung kaki pun lidah buaya ini masih memiliki manfaat salah satunya sebagai obat secara alami. Cara aplikasinya cukup mudah yaitu dengan memetik lidah buaya dan membuka bagian gelnya lalu dioleskan pada bagian kaki yang kasar dan tumit pecah – pecah.

  1. Pisang

Rupanya selain bisa dimakan dan rasanya enak, pisang juga mempunyai manfaat lebih. Biasanya hanya digunakan untuk dimakan dan kulitnya dibuang namun disini kulit tidak dibuang tapi bisa dimanfaatkan kembali. Caranya cukup dengan mengoleskan kulit pusing di bagian tumit.

  1. Mentimun

Mentimun untuk wajah memiliki manfaat yang cukup bagus seperti mengencangkan kulit wajah, memberikan efek fresh atau kesegaran pada wajah serta menghilangkan mata panda. Namun selain itu juga bisa sebagai obat atasi tumit pecah dan kasar. Caranya cukup mudah dengan menjadikannya pasta dan dioleskan ke tumit serta biarkan sampai meresap.

Siapa bilang cara mengatasi tumit pecah pecah dan kasar itu susah? Mudah kok, ini buktinya cara – cara yang mampu Anda lakukan tanpa Anda harus rutin pergi ke salon maupun dokter kulit. Ayo buruan di coba agar kamu tampak lebih cantik dan lebih percaya diri karena tidak ada maslah lagi dengan tumit Anda!