Arti Kedutan di Bagian Tangan

Kedutan menjadi salah satu istilah yang digunakan untuk menyebutkan bagian tubuh yang merasa berdenyut. Bagian tubuh tersebut pada umumnya tidak berdenyut, akan tetapi pada kondisi tertentu bagian tersebut berdenyut. Pada dasarnya, ada ilmu medis yang dapat menjelaskan kejadian ini. Akan tetapi tidak sedikit dari masyarakat Indonesia yang menghubungkannya dengan kejadian atau sebuah pertanda tentang kejadian yang akan dialami kedepannya. Arti kedutan menurut primbon Jawa dapat memberikan arti atau pertanda yang baik dan bisa pula menjadi pertanda buruk.

Arti Kedutan di Bagian Tangan Menurut Primbon Jawa

Salah satu bagian tubuh yang kerap mengalami kedutan adalah tangan. Berbeda bagian yang mengalami kedutan tentu akan memiliki arti atau pertanda yang berbeda pula. Berikut ini adalah arti kedutan menurut primbon Jawa untuk bagian tangan:

  1. Kedutan di bagian telapak tangan

Jika Anda mengalami kedutan di telapak tangan bagian kanan, maka ini memiliki arti bahwa Anda akan mengeluarkan sejumlah uang dalam waktu yang dekat. Ini akan berbeda arti jika kedutan terjadi di telapak tangan bagian kiri. Jika Anda mengalami kedutan di bagian tersebut, maka artinya dalam waktu dekat Anda akan menerima sejumlah uang.

  1. Kedutan di ibu jari

Jika kedutan terjadi di ibu jari sebelah kanan, maka ini akan memiliki arti bahwa Anda akan dihormati oleh banyak orang. Akan tetapi jika kedutan ibu jari sebelah kiri, maka ini dapat menjadi arti bahwa Anda akan menjadi kepala pengurus suatu lembaga.

  1. Kedutan di lengan

Bagi Anda yang mengalami kedutan di bagian lengan kanan, maka Anda akan mendapatkan sebuah kebaikan. Untuk Anda yang mengalami kedutan di lengan kiri, artinya Anda akan mendapatkan teman yang baik.

  1. Kedutan di siku

Jika Anda mengalami kedutan di siku kanan, maka ini dapat menjadi arti bahwa Anda akan menghadapi sebuah perkelahian. Berbeda jika Anda mengalami kedutan di siku kiri. Ini akan memiliki arti bahwa Anda akan mengalami sakit.

Demikian beberapa arti kedutan menurut primbon Jawa yang terjadi di bagian tangan.