Aneka Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Sebagai seorang wanita yang sedang hamil muda, maka Anda harus menjaga kesehatan tubuh agar janin dalam kandungan Anda bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Meskipun pada masa awal kehamilan tubuh akan terasa tidak nyaman, namun jangan sampai hal tersebut membuat Anda malas untuk makan. Hal ini disebabkan karena makanan yang Anda konsumsi akan menjadi sumber makanan utama bagi si kecil di perut Anda. Oleh karena itu, wanita yang sedang hamil harus mengonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung banyak nutrisi terbaik untuk pertumbuhan janin. Lalu, apa saja makanan sehat yang baik untuk Ibu hamil muda? Yuk, simak jawabannya!

Daftar Makanan Bergizi Untuk Ibu Hamil Muda, Agar Janin Tetap Sehat Dan Kuat

  1. Sayur dan Buah-buahan

Buah yang banyak mengandung vitamin C wajib dikonsumsi oleh para wanita yang sedang hamil muda. Hal ini disebabkan karena vitamin C dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi. Selain itu, kandungan zat besi yang terkandung dalam buah dan sayur juga dapat meningkatkan hemoglobin ke sel-sel tubuh sehingga dapat meningkatkan energi.

  1. Ikan

Ikan merupakan jenis makanan yang banyak mengandung protein dan asam lemak omega 3. Nutrisi tersebut ternyata sangat baik dikonsumsi oleh Ibu hamil karena dapat membantu pembentukan otak janin sehingga bayi yang lahir bisa memiliki otak yang cerdas.

  1. Susu

Susu yang banyak mengandung banyak protein dan mineral akan membantu janin untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Oleh karena itu, susu menjadi minuman wajib yang harus dikonsumsi oleh wanita hamil.

  1. Kacang-Kacangan

Jenis kacang-kacangan seperti kacang hijau mengandung banyak vitamin B dan asam folat. Kandungan tersebut ternyata berguna untuk memberikan energi dan menjaga kekebalan tubuh Ibu hamil. Selai itu, berbagai jenis kacang-kacangan ternyata juga dapat diperlukan untuk mengembangkan sistem saraf pada bayi.

Jika Ibu hamil muda rajin mengonsumsi berbagai jenis makanan tersebut, maka janin dalam kandungannya tentu akan tumbuh dengan sehat dan terlahir dengan baik. Menjaga pola makan selama masa kehamilan memang sangat penting untuk dilakukan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengonsumsi berbagai jenis makanan sehat agar janin bisa berkembang dengan baik dan sehat saat terlahir ke dunia.