4 Fungsi Lain Paving Block

Paving block sepertinya sudah banyak ditemukan di berbagai perkotaan dan daerah lainnya, bahan bangunan yang dibuat dari campuran pasir semen ini sudah sangat mudah dijumpai, mulai dari kompleks perumahan, halaman kantor, trotoar, lapangan basket sekolah, dan yang lainnya. sudah banyak produsen yang Jual Paving Block karena memang semakin banyaknya peminat dari produk tersebut. Ada banyak pengertian dari paving block seperti menurut SK SNI T-04-1990-F yang menyatakan bahwa paving block merupakan segmen-segmen kecil yang dibuat dari adonan pasir dan juga semen dengan banyak ukuran dan bentuk, mulai dari yang segi empat, segi enam yang dipasang dengan sedemikian rupa.

Beberapa Fungsi Lain Dari Paving Block

Fungsi paving block yang utama yaitu digunakan untuk menutup tanah. Dengan fungsi tersebut maka akan terlihat lebih rapi, nyaman untuk berjalan dan juga bersih. Selain untuk penutup permukaan jalan, masih ada beberapa fungsi lain paving block yang perlu Anda ketahui, diantaranya adalah:

  1. Menambah nilai estetika

Apabila Anda menggunakan paving block yang memiliki beragam warna, maka akan menambah nilai estetika atau menambah keindahan. Bisa dibayangkan dan dibandingkan, ketika Anda menggunakan paving yang berwarna yang sudah banyak di Jual Paving Block berbagai warna,  dibandingkan dengan halaman rumah yang dibiarkan saja yang kelihatan tanah pasinya akan lebih bagus dan rapi jika menggunakan paving.

  1. Menyerap air hujan

Sepertinya banyak orang yang menilai jika tanah tertutup dengan material bangunan maka akan menyebabkan air menggenang dan banjir. Tetapi hal tersebut tidak berlaku ketika Anda menggunakan paving block karena fungsi yang selanjutnya adalah bisa untuk menyerap air. Sehingga air hujan tidak akan menggenang. Air hujan akan langsung terserap ke dalam paving block sehingga akan terserap oleh tanah.

  1. Efisien dan murah

Pada saat Anda membeli paving block, memasang dan juga merawat maka akan membutuhkan harga yang lebih murah dibandingkan jika Anda menggunakan aspal ataupun cor beton.

  1. Ramah lingkungan

Fungsi selanjutnya berhubungan dengan alam, paving block ini dinilai ramah lingkungan karena bahan bakunya dari produk yang menyatu dengan alam yaitu berupa mineral, bebatuan dan juga jenis material yang sudah terbukti aman dan juga aman untuk lingkungan. Dengan fungsi yang baik ini maka Anda tidak perlu ragu mendatangi produsen yang Jual Paving Block dengan berbagai jenis untuk diaplikasikan pada halaman rumah atau tempat yang lainnya.