Mengenal Game Mod Apk

Bagi beberapa orang yang memang sudah sangat paham dengan dunia gadget pasti tidak asing lagi dengan istilah mod Apk. Banyak orang yang lebih memilih jenis aplikasi semacam ini karena lebih praktis. Selain itu banyak keuntungan yang didapat dari aplikasi yang diunduh. Namun, bagi para pengguna yang sudah pro mungkin menggunakan aplikasi semacam ini sedikit kurang menantang.

Pengertian Mod Apk

Mod sendiri adalah bentuk ringkas dari kata modifikasi. Sementara itu, Apk adalah ekstensi aplikasi yang bisa diinstall pada Android. Jadi, aplikasi semacam ini artinya file yang ada sudah dimodifikasi atau diubah. Perubahan yang ada terlihat ketika kita sudah menginstal dan membuka aplikasi tersebut.

Aplikasi dan game mod Apk memungkinkan penggunanya memiliki layanan dan fitur penuh. Namun, dengan aplikasi mod, pengguna bisa menikmati aplikasi premium secara gratis. Bahkan selain aplikasi, pencinta game juga dimanjakan dengan berbagai kelebihan. Game mod biasanya sudah diubah menjadi tidak terbatas.

Tahap Moding Aplikasi Game Smartphone

Untuk memodifikasi sebuah aplikasi atau game dibutuhkan sebuah proses tertentu. Setiap tahap memiliki fungsi tertentu dan membutuhkan alat/aplikasi tertentu.

  1. Decompile

Tahap pertama yang dilakukan untuk memodifikasi adalah dengan memisahkan-misahkan file dalam Apk. Caranya dapat dilakukan dengan mengekstrak Apk menggunakan aplikasi khusus untuk ekstrak file. Salah satunya bisa menggunakan Apk Multi Tool. Tujuannya adalah untuk memindahkan file yang akan dimodifikasi yaitu file libgame.

  1. Disassembly

Langkah selanjutnya adalah mengubah fungsi kode libgame tersebut. Tentu saja kamu harus tahu fungsi untuk setiap kode. Fungsi kode kemudian diubah sesuai kebutuhan dan setiap kode memiliki efek yang berbeda. Kemudian file diexport lalu disimpan.

  1. Patching

Setelah itu dengan menggunakan software editor file yang sudah diubah fungsi kodenya ditimpa pada file libgame yang diekstrak sebelumnya. Inti dari proses ini adalah menggabungkan atau menimpa file yang sudah diubah pada setting aslinya.

  1. Recompile

Terakhir, file yang sudah diubah tadi dijadikan satu kembali menjadi master Apk baru. Jika berhasil, maka kamu akan mendapatkan aplikasi atau game mod Apk.