Meja Makan, Hal Utama Pada Ruang Makan

Penggunaan meja makan merupakan hal yang utama di dalam ruang makan. Tanpa adanya meja, kita tidak bisa merasa nyaman saat menyantap makanan atau minuman. Pemilihan meja makan tidak bisa terlalu sembarang. Memilih meja makan yang ukurannya terlalu besar tentunya akan mengganggu mobilitas orang-orang yang berada di ruang makan.

Jenis Material Dan Warna Meja Makan

Bagi Anda yang sedang mencari furniture seperti meja makan yang mempunyai konsep minimalis. Maka simaklah ulasan tips memilih meja minimalis yang tepat atau sesuai dengan kebutuhan. Gaya minimalis seperti pada perumahan yang minimalis atau rumah yang minimalis sedang menjadi trend yang cukup populer, sama halnya dengan penerapan perabotan rumah yang minimalis, salah satunya yaitu meja makan yang keberadaannya utama di dalam ruang makan. Berikut ini tips memilih meja makan yang minimalis.

  1. Jenis Material Meja

Gaya yang minimalis biasanya sering diidentikkan dengan nuansa yang vintage dan unik. Supaya bisa mendapatkan nuansa yang khas ini, Anda bisa memilih untuk menggunakan kombinasi dari bahan logam dan tentunya bahan kayu. Bagi Anda yang ingin menambah sentuhan tradisional pada ruang makan, Anda bisa memilih meja makan dengan bahan atau material kayu jati. Bahan kayu jati ini tidak hanya unik, tetapi kuat, dan juga tahan lama.

  1. Pemilihan Warna Meja

Konsep yang minimalis memang lebih fokus pada kesederhanaan, salah satunya yaitu dipengaruhi oleh warna meja serta furniture pendukung yang lainnya. Pertimbangkanlah kondisi di ruangan serta dari konsep desain ruangan, supaya bisa tercipta nuansa yang rapi dan nyaman.

Meja makan dengan permukaan yang terbuat dari bahan kaca tebal dapat menjadi pilihan yang tepat. Di samping netral, kesan pada ruang makan pun akan terasa lebih lapang. Lengkapilah dengan kursi yang warna netral, tidak terlalu cerah dan tidak terlalu gelap. Tetapi jika Anda memilih furniture dengan bahan atau material metal, lebih baik kombinasikan meja tersebut dengan warna yang netral seperti warna putih, krem, atau abu-abu, untuk bisa menciptakan suasana yang menenangkan. Semoga artikel Dekorku.com ini bisa membantu Anda dalam memilih meja minimalis yang sesuai.